Desa Tugalagawu Menjadi Kampung Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat Siap menjadi "Kampung Tangguh" menghadapi Pandemi Covid-19, demikian di sampaikan Kepala Desa Tugalagawu Bemano Hia, pada saat Pemasangan Spanduk "Kampung Tangguh" di Area  Katahanan Pangan perekonomian di Wilayah Desa Tugalagawu Bersama Bhabinkamtibmas Polsek sirombu Bihadir Ruly Darmawan dan Perangkat Desa Tugalagawu, Senin (22/03/2021).

Kepala Desa Tugalagawu, Bemano Hia, mengatakan bahwa ini sebagai Wujud  dukungan dan sekaligus sebagai bentuk kesiapan Desa Tugalagawu untuk mendukung terbentuknya Kampung Tangguh  sebagai Upaya keosiapan Desa Tugalagawu menghadapi kemungkinan terburuk Akibat Pandemi COVID-19."Ujar Bemano Hia.

Kepala Desa Tugalagawu  Bemano Hia sangat mengharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 walau saat ini daerah Kepulauan Nias masih Zona Hijau tetapi kewaspadaan harus Tetap terjaga,  Kades juga mengarapkan Dukungan Anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dan Juga  Pemerintah Provinsi dan Pemerintah  Pusat, sehingga di harapkan adanya Sarana dan Prasarana yang memadai yang dapat dipergunakan setiap saat jika di perlukan "ujar Bemano Hia Menambahkan.

Untuk di ketahui bersama bahwa saat ini Desa Tugalagawu mempunyai Ketahanan pangan yang di Kelola oleh Masyarakat yaitu Area Persawahan dan Tambak Udang, selain itu Desa Tugalagawu juga mempunyai Posko Covid 19 bertempat di Kantor Desa Tugalagawu, serta Tempat Isolasi jika ada yang terpapar Covid 19 yang berada di Pustu Tugalagawu. (Utema Gulo)
Share:
Komentar

Berita Terkini