Perdana di Kecamatan Setia, Gampong Alue Dama Bagi BLT-DD Menjelang Bulan Ramadhan

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Sebanyak 120 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) di gampong Alue Dama Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, sebesar Rp 300.000;-/Keluarga miskin untuk bulan Januari 2021.

Penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung di kantor keuchik gampong Alue Dama tersebut disambut suka cita oleh masyarakat setempat mengingat besok merupakan hari Meugang Puasa.

"Alhamdulillah dan terimakasih kita ucapkan kepada keuchik, karena penyaluran BLT ini sangat tepat waktunya, setidaknya dapat membantu kami untuk beli daging di hari Meugang Puasa besok," ungkap Nek Ubat A salah satu warga yang menerima BLT tersebut.

Sementara itu, keuchik (Kepala Desa) gampong Alue Dama, Jamali kepada wartawan Deteksi.co, Sabtu (10/4/2021) mengatakan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan yang perdana untuk kecamatan Setia dalam tahun 2021.

"Penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan yang perdana di kecamatan Setia, gampong yang lain belum lagi", katanya dengan bangga.

Masih menurut Jamali, tahun 2020 gampong Alue Dama juga pernah mendapatkan penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar atas kesuksesan gampong yang dipimpinnya dalam penyaluran BLT Dana Desa sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

"Untuk kecamatan Setia tahun lalu gampong kami ada mendapatkan penghargaan dari Menteri Desa, maka penghargaan tersebut harus kami pertahankan", terangnya dengan semangat.

Untuk diketahui, tahun 2021 pembagian BLT Dana Desa dilakukan perbulan selama setahun dengan jumlah yang diterima oleh masyarakat miskin adalah Rp 300.000;-/Keluarga. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini