Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil dan Muspika Manggeng Sosialisasi Prokes di Pasar

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Guna menekan terjadinya penularan kasus yang tidak terkendali, berbagai upaya turut dimaksimalkan di kecamatan Manggeng kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kali ini, bersama tim gabungan, anggota Koramil 06/Manggeng yang dipimpin oleh Sertu Anis Fuad bersama Muspika, anggota polsek dan Tim Kesehatan dari puskesmas setempat melaksanakan patroli dan sosialisasi kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (27/2/2021).

Mematuhi Prokes Covid-19 merupakan salah satu cara guna memutuskan mata rantai penularan nya yang tidak tahu kapan berakhirnya. Dan memutuskan mata rantai penularan nya juga merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja.

Sertu Anis Fuad disela-sela kegiatan menjelaskan," Instruksi pendisiplinan Prokes Covid-19 merupakan instruksi dari pemerintah pusat yang diturunkan juga ke pemerintah provinsi dan daerah, untuk itu kita sebagai warga negara berhak mengikuti instruksi yang dikeluarkan tersebut".

Lanjutnya, Kegiatan Patroli dan Sosialisasi yang kami lakukan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya dalam menjaga masyarakat dalam penyebaran Covid-19.

"Saya berharap kepada masyarakat mari sama-sama menggunakan masker yang telah di Instruksikan oleh pemerintah, wabah Covid-19 ini bisa kita lawan asalkan kita mengikuti Prokes dengan baik dan benar," Ujar Sertu Fuad 

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan ini, kesadaran masyarakat lebih meningkat dan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah kita" harap nya.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan seringnya masyarakat mendengarkan imbauan berupa sosialisasi maupun edukasi, akan memberi dampak terhadap masyarakat dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh dalam percepatan menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 di suatu wilayah. (Robbi S)
Share:
Komentar

Berita Terkini