Ikatan Pemuda Kecamatan Kebayakan Dilantik

Editor: DORHETA author photo

Deteks.co - Aceh Tengah, Ikatan Pemuda Kecamatan Kebayakan (IPKK) dilantik, kegiatan tersebut berlangsung di Kawasan Wisata Bur Pepilon Desa Jongok Batin, Sabtu (27/02/2021).

Kepengurusan IPKK masa bakti 2021- 2023, mempercayakan Yan Mahara sebagai Ketua, Wen Teniro Putra sebagai Sekretaris dan Rahadian sebagai Bendahara. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar mennyatakan, pemuda memiliki posisi penting dalam kehidupan sosial bermasyarakat dan merupakan penerima estafet untuk melanjutkan perjuangan memakmurkan Negeri ini kearah yang lebih produktif dan kompetitif.

"Karena peranan generasi muda dalam meneruskan pembangunan sangat diharapkan. Ditangan saudaralah terletak kemajuan dan kemunduran suatu Daerah" ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela mengingatkan bahwa, untuk membangun Negeri Gayo ini haruslah dengan kebersamaan, jauh dari prasangka dan tidak berkutat dengan perdebatan-perdebatan yang dapat memicu perpecahan.

Dia meminta pemuda agar tidak ikut larut dalam pergunjingan masalah yang belum tentu jelas dan benar duduk persoalannya serta terprovokasi dengan informasi-informasi yang keliru. Dan berharap agar setiap berita yang masih simpang siur, dicek terlebih dahulu kebenarannya, baru kemudian memberi pendapat.

"Hal kecil tidak perlu dibesar-besarkan. Tetapi marilah dengan hati dan pikiran jernih kita selesaikan masalah-masalah tersebut. Karena sesungguhnya, tantangan besar itu berada didepan kita" sambungnya.

Dilanjutkannya, Pemerintah Daerah tetap terbuka dan membutuhkan masukan, gagasan dan ide-ide cemerlang dari IPKK untuk membangun serta mengangkat harkat dan martabat masyarakat Aceh Tengah, khususnya di Kecamatan Kebayakan.

"Oleh karena itu, sebagai generasi muda, saudara-saudara sekalian harus kreatif, inovatif dan konstruktif. Lebih dari itu harus mengembangkan pola pikir positif, jangan mudah terprovokasi, jangan gampang dihasut dan jangan pula latah dan ikut-ikutan" tutup Shabela.

Sekretaris terpilih Wen Teniro Putra mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah telah hadir dalam acara pengukuhan ini dan kami sangat berharap masukan dari semua pihak untuk kemajuan ikatan yang Pemuda/i Kebayakan percayakan kami sebagai nahkodanya.

Lanjut Teniro dalam waktu dekat akan menyusun perencanaan kegiatan dalam rapat kerja semoga nantinya tidak ada halangan. (Pahmisyah Pitra)
Share:
Komentar

Berita Terkini