Wakil Bupati Asahan Resmi Menutup Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Pasca dillantik menjadi Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si, menutup Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021, dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pj. Sekretaris Daerah, Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua MUI, Ketua Imtaq, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya, di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (27/02/2021).

Sekretaris Panitia, Ali Muqhofar, S. Sos, MAP dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Festival Seni Nasyid Tingkat kabupaten Asahan sejak tanggal 24-27 Februari 2021 dan diikuti oleh 25 Kecamatan, dengan jumlah peserta sebanyak 48 group, terdiri dari 23 group Putra dan 25 group putri, berjalan dengan sukses dan lancar, bagi peserta terbaik nantinya akan diberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Asahan serta hadiah berupa trophy dan uang tunai.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menyampaikan sambutan Bupati Asahan mengatakan bahwa pelaksanaan Festival Nasyid merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian Islam.

"Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan Festival Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan," ucapnya.

Lebih lanjut dirinya sampaikan kepada grup nasyid yang meraih peringkat terbaik dalam Festival Seni Nasyid kali ini untuk terus mengasah kemampuan sebagai persiapan dalam mengikuti ajang yang lebih tinggi. 

"Karena group nasyid terbaik (pertama) baik putra maupun putri, tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi. Nantinya akan diadakan seleksi dan Pemusatan Latihan (TC) untuk mencari personil-personil yang lebih baik sehingga menghasilkan grup nasyid terbaik yang membawa nama Kabupaten Asahan," tegasnya.

Taufik juga berpesan kepada grup nasyid yang belum berhasil mengukir prestasinya dalam Festival Nasyid ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang. 

"Kepada yang menang maupun yang belum menang, saya berharap semangat be-festival janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam", pesan Taufik.

Diakhir beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Mari kita sama-sama melanjutkan pembangunan Kabupaten Asahan menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Juri Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Drs. H. Damanhuri Lubis, M. Pd dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Wakil Bupati bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Pj. Sekretaris Daerah, Wakil Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita.

Pemenang untuk Group Nasyid Putra : Juara I Kecamatan Sei Kepayang Barat, Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur, Juara III Kecamatan Tanjung Balai, Juara Harapan I Kecamatan Air Joman, Juara Harapan II Kecamatan Kota Kisaran Barat, Juara Harapan III Kecamatan Air Batu.

Pemenang untuk Group Nasyid Putri : Juara I Kecamatan Kota Kisaran Barat, Juara II Kecamatan Kota Kisaran Timur, Juara III Kecamatan Aek Ledong,Juara Harapan I Kecamatan Sei Kepayang Barat, Juara Harapan II Kecamatan Sei Dadap, Juara Harapan III Kecamatan Air Joman

Kategori Vokalis Terbaik : Nurjannah Lubis Kecamatan Kota Kisaran Barat (Putri) dan Muhammad Daud Kecamatan Sei Kepayang Barat (Putra).

Kategori Instrumen Terbaik di raih Kecamatan Kota Kisaran Timur (Putra) dan Kota Kisaran Timur (Putri).

Kategori Busana Terbaik diraih Kecamatan Sei Dadap (Putri) dan Kecamatan Air Batu (Putra). (Dek)
Share:
Komentar

Berita Terkini