Anggota DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring: Himbau Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Setelah sebelumnya Pemko Medan melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, para supir, pedagang, ASN, kini giliran Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan divaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Medan, di Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (08/03/2021). Pelaksanaan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama bagi Anggota DPRD Kota Medan termasuk kelompok prioritas yang mendapatkan vaksin, keseharian berhadapan langsung dengan publik.

Hasil pantauan wartawan Anggota DPRD Kota Medan mulai dari Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Anggota DPRD Kota Medan Siti Suciati, Hendri Duin Sembirig, Hendra DS, Edwin Sugesti Nasution, Dedy Aksyari Nasution, Sudari, Paul Anton Mei Simanjuntak dan anggota DPRD Kota Medan lainnya terlihat antri satu persatu dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) memakai maskes dan menjaga jarak sebelum divaksin terlebih dahulu diukur tensi.

Ditemui usai disuntik vaksin, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Hendri Duin Sembiring mengatakan kalau dirinya mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 dan merasa senang kalau hari ini sudah divaksin. Diimbau kepada masyarakat juga untuk jangan takut divaksin. Duin menyatakan, bahwa vaksinasi ini sebagai bentuk antisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19, karena anggota dewan termasuk kelompok prioritas karena tugasnya sehari-hari berhubungan dengan banyak orang.

“Ini merupakan program positif dari pemerintah dalam hal ini Pemko Medan mari kita dukung Walikota Medan Bobby Nasution khususnya dalam penanganan pandemi ini. Upaya pencegahan Covid-19 harus kita dukung. Termasuk wartawan dengan resiko pekerjaannya yang berhubungan dengan orang banyak kategori kelompok prioritas untuk divaksinasi,” ucapnya. Ia juga menyatakan, mendukung dan menyarankan kepada Pemko Medan program vaksinasi Covid-19 segera dilakukan untuk seluruh warga Kota Medan.

“Bagi masyarakat jangan ada keraguan untuk divaksin, karena ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Semoga secepatnya program Vaksinasi Covid-19 Kota Medan berjalan dengan baik,” sebut Duin seraya menyarankan meski sudah disuntik vaksin jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan (Prokes) giliran Anggota.Hal senada disampaikan Siti Suciati dari Fraksi Partai Gerindra dirinya mengaku sangat senang divaksin Covid-19 dan menghimbau warga jangan ragu untuk divaksin.

Vaksinasi Covid untuk seluruh warga Kota Medan harus cepat dilaksanakan. Vaksin itu untuk sehat, meski demikian tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes),” kata Suciati.(Red/van)

Share:
Komentar

Berita Terkini