Aulia Rachman Inginkan Masyarakat Kota Medan Tercover BPJS Kesehatan

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Banyaknya keluhan masyarakat terkait pengurusan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari BPJS khususnya di kantor BPJS jalan Karya Medan sangat dirasakan warga masyarakat soal sulitnya prosedur yang harus dilaluinya. 

Kami sudqh tiga kali pulang balik ke kantor ini akan tetapi belum ada hasilnya. Yang mana informasi yang kami perolah dari satpam (sebagai pelayan publik disini, bukan sebagai tugas dan fungsi satpam) setelah kami penuhi bahkan membawa data seperti e_KTP dan KK pun belum bisa membantu kelancaran proses percepatan untuk mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan yqng kami perlukan. Demikian pengakuan salah seorang warga Kelurahan Mabar Hilir ADI (47), ketika ditemui oleh awak media pada Rabu 24-03-2021 di depan kantor BPJS jl Karya Medan. 

Bahkan pelayanan pengarsipan hanya dilakukan di salah satu pintu gerbang kantor ini dengan memakai satu meja dan seorang petugas dengan satpam setempat.  Hingga saat ini kamipun akhirnya pasrah saja, padahal ada 5 jiwa dalam KK saya yang harus mendapatkan BPJS kesehatan, demikian imbuhnya. 

Dilain pihak Wakil Wali Kota Medan (H. Aulia Rachman. SE.)  dalam unggahan Akuntwiter@pemerintahkota medan pada hari ini 24-03-202, mengatakan beliau menginginkan agar seluruh masyarakat kota medan dapat tercover oleh BPJS Kesehatan, sehingga menjamin masyarakat kota medan untuk memperoleh pelqyanan kesehatan yang sama.

Sinergitas dalam mewujudkan pelayanan publik sepertinya hingga saat ini belum si wujudkan oleh sebagian jajaran Pemerintahan Kota Medan. Hingga berita ini diturunkan masih terlihat kekecewaan sebagian warga yang membutuhkan pelayanan BPJS kesehatan tersebut. (Subiyono).
Share:
Komentar

Berita Terkini