Babinsa Bersama Bhabinkamtibmasa Laksanakan Patroli dan Sosisalisasi Pencegahan Karhutla

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah Jajaran Kodim 0115/Simeuleu, Sertu Fahrul Mauliza bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi karhutla di Desa Kuta Padang Kecamatan Simeulue Cut. Rabu (24/03/2021).

Kegiatan yang di laksanakan Babinsa  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan dan patroli merupakan upaya pencegahan Karhutla, bertujuan melakukan deteksi dini pada areal rawan kebakaran, serta melakukan sosialisasi pencegahan.

Di tempat lain Batituud Koramil 02/Simeulue tengah Serma Zahrul Fuady mengatakan upaya pencegahan Karhutla yang dilaksanakan melalui Sosialisasi ataupun himbauan saat babinsa dan bhabinkamtibmas  melaksanakan patroli di Desa wilayah binaan masing-masing, sehingga masyarakat benar-benar paham dampak yang di akibatkan oleh karhutla dan  faham tentang Sanksi Pidana terhadap pembakaran Hutan dan atau lahan di tempat umum.

Diharapkan dengan sosialisasi atau pun himbauan masyarakat dapat bekerjasama dalam mencegah Karhutla bersama-sama melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan
karhutla dalam menjaga kelestarian lingkungan hutan yang asri, tutup Batuud (agus).
Share:
Komentar

Berita Terkini