Babinsa Pos Koramil Teupah Barat Menjadi Pembina Upacara Bendera SMA Negeri 02

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Babinsa Posramil Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Serka Ilham Surya Darma Sitompul menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara SMA Negeri 02 Desa Laayon Kecamatan Teupah Barat, Senin (22/03/2021).

Dalam amanatnya Babinsa menyampaikan setiap hari Senin dilaksanakan Upacara Bendera adalah untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme sebagai anak Bangsa yaitu dengan cara mempertebal semangat kebangsaan, Cinta tanah air termasuk dalam mengenang jasa para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raga demi mempertahankan NKRI.

Lanjut Babinsa " Babinsa juga menghimbau kepada Siswa / Siswi sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang harus selalu menjaga sikap dan perilaku sehingga bisa menjadi agen Perubahan dan agen pembangunan sebagai penerus bangsa.

Di akhir amanatnya mengajak kepada generasi muda penerus bangsa sebagai tumpuan dan harapan "Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 02 Teupah Barat Rosadin S.pd, memberikan Apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Pembina Upacara di sekolahnya, Semoga apa yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara kepada siswa dan siswi di Sekolah nya agar menjadi punggawa masa depan yang tangguh serta cinta tanah air (agus).
Share:
Komentar

Berita Terkini