Yudikar Zega Resmi Pimpin DPD HAPI Sumut

Editor: DORHETA author photo


DORHETA.COM-Medan, Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat/Pengacara Indonesia (HAPI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2027, Sabtu (12/03/2022) resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HAPI, bertempat di Grand Kanaya Hotel Jalan Darusallam Medan, pukul 09.00 wib.

Pengurus DPD HAPI Sumut menyambut kedatangan Ketua Umum DPP HAPI Dominggus Maurits Luitnan.SH.MH dan Sekjen A Yetty Lentari.SH.MH dengan pertunjukan kesenian Pencak silat Nias berikut setampuk sirih dan pengalungan bunga kehormatan. Disusul melantunkan lagu Indonesia Raya dan Mars HAPI.

Selanjutnya Ketua Umum DPP HAPI Pusat melantik Yudikar Zega.SH, selaku Ketua Umum DPD HAPI Sumut, Sekjen Berita Jaya Telaumbanua.SH, Bendahara Jasman.SH, berikut seluruh Struktur kepengurusannya. Serta pengambilan sumpah jabatan dan penyerahan Surat Keputusan pengukuhan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Kepolisian Daerah Sumut, TNI/ Kodam I BB, Kejaksaan Negeri Sumut, Pengadilan Tinggi Sumut, Pengadilan Negeri Kota Medan, GWI Sumut, Wartawan beberapa Media, KNPI Sumut, FKPPI, HIMONI, IPK dan Lainnya.

Ketika dimintai pendapat Yudikar Zega mengatakan "Pertama Saya ucapkan Semoga selamat dan sukses kepada Rekan-rekan Advokat/Pengacara yang hari ini dilantik, kedepan kita punya visi dan misi serta kita punya harapan agar di 33 tingkat Kabupaten/ Kota kepengurusan HAPI dapat segera terbentuk, selain itu kita juga akan melakukan pelatihan berikut pendidikan profesi Advokat", Ucapnya.

Ketika ditanya mengenai layanan masyarakat Yudikar menegaskan "Kita siap membantu mengadvokasi apabila ada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum", tegasnya.

Dengan adanya beberapa kumpulan atau organisasi Pengacara yang ada di Indonesia ini dan hubungan antara Wartawan dengan Pengacara, Yudikar berkomentar "Benar kita akui bahwa di Indonesia ini ada beberapa perkumpulan Advokat/ Pengacara, jadi kita tetap menjalin hubungan baik dan tepat menjunjung tinggi kode etik Advokat/ Pengacara.

Sedangkan kepada Rekan-rekan Wartawan, ini memiliki peran sangat penting, karena wartawan lah salah satunya elemen yang mengenalkan nama dan kiprah para pengacara, misalnya kita menangani kasus baik besar maupun kecil, bila dipublikasikan secara wah tentu nama pengacaranya terkenal", ujar Yudikar disertai tawa ringan.

Menurut amatan awak media ini acara pelantikan Pengurus DPD HAPI Sumut ini berbarengan dengan Pelantikan Pengurus DPC HAPI Kabupaten Nias, berjalan dengan hikmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan sistem 3M.

(Yapintar Mendrofa)

Share:
Komentar

Berita Terkini