Badan Sehat Kuat dan Bersemangat, Polres Simeulue Kembali Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Hari ini Polres Simeulue kembali menggelar tes kesamaptaan jasmani berkala Tahap I Tahun 2021 di lapangan Mapolres setempat, Selasa (23/03/2021).

Pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel pagi dilanjutkan sebentar dengan Sarapan Pagi kemudian baru nge Gas Full mengikuti kegiatan sehat itu. Untuk seluruh personil Bintara maupun Perwira jajaran Polres Simeulue diwajibkan untuk melaksanakannya, Tanpa kecuali. 

Olah Raga yang dilaksanakan oleh para personil jajaran ini sangat berguna sekali untuk kesehatan personil, disamping badan sehat kuat ,bersemangat dan sangat penting sekali untuk Karir personilnya sendiri, dan juga dapat mencegah dari Virus Covid-19.

Kegiatan tersebut di pimpin Kabag Sumda Polres Simeulue AKP SURIANTO, didampingi anggota Panitia Samjas dari Bag Sumda, Urkes dan RSUD Simeulue.

Pantauan media Deteksi.co bersama Paur Humas Polres Simeulue dilokasi juga, dalam pelaksanaan tes kesamaptaan itu anggota diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan Pengukuran suhu tubuh, Tensi Darah, penimbangan Tinggi/ Berat Badan dan pemeriksaan fisik. Setelah dinyatakan sehat, anggota melaksanakan lari selama 12 menit, full up, push-up, sit up dan lari angka 8.

Disela kegiatan itu, Kepada Deteksi.co bersama Paur Humas , Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., melalui Kabag Sumda AKP SURIANTO mengatakan," tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani bagi anggota Polres diKepulauan Sumeulue ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh setiap personil secara periodik sekaligus sebagai salah satu penilaian kemampuan personil dari 13 Kompetensi.

"Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP), 

"Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga dapat mencegah dari Wabah Virus Corona," sambungnya.

"Tidak hanya itu, lanjut AKP SURIANTO, sekarang jamannya Digital, bukan jamannya siti Nurbaya, untuk seluruh personil Polri Diwajibkan untuk mengisi beberapa Aplikasi seperti E-mental, E-Rohani, E-Yankes dan aplikasi lainnya, tanpa Kecuali, karena sangat berguna sekali untuk Karir personilnya itu sendiri," tegasnya

"Sementara giat Kesamaptaan ini akan berlangsung selama Dua hari, hari Senin kemarin dan Hari ini selasa sesuai dengan jadwal kegiatan yang sudah ada. dan Seluruh Personil jajaran Polres Simeulue wajib mengikuti kegiatan kesemaptaan Jasmani ini," tutupnya.

Sementara itu, salah satu peserta Kesamaptaan jasmani Bripka RAZIDIN ketika Kami temui, Razidin mengungkapkan," Sungguh Luar biasa hari ini, ternyata olah raga Jasmani ini sangat berguna sekali, 

"Berat badanku sebelumnya 125 Kg, setelah mengikuti berbagai macam kegiatan Kesamaptaan ini, allhamdulillah berat badanku sekang turun menjadi 115 Kilo, "Lihatlah badanku sekarang" hampir ideal dan hampir sama dengan Badan Ade ray atlit Bina Raga," kata RAZIDIN dengan semangatnya, (Agus).
Share:
Komentar

Berita Terkini