Bangunan Gedung Our Shuf MAN Sampit Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi dan RAB

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Sampit, Proyek pembangunan Gedung Our Shuf MAN Sampit di duga kuat tidak sesuai Spesifikasi dan RAB.

Diketahui proyek ini berasal dari Anggaran Dana ( APBN) Tahun 2020 untuk pendidikan, Guna meningkat kan fasilitas sekolah dan untuk kenyamanan semua siswa yang bersekolah di tempat tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media Deteksi.co dilokasi pada hari Kamis 11 Maret  2021 sekira pukul 14:00 WIB MAN Sampit, ada pekerjaan pembuatan gedung our shuf baru di MAN Sampit bersumberkan dari Dana (APBN) sebesar Rp3.413.591.500,00 yang di kerjakan oleh PT.KARYA SAHABAT JAYA Jalan Kenari II Palangka Raya.

Dugaan sementara ada masalah dengan kegiatan proyek gedung tersebut. Ironisnya belum di fungsikan dan juga belum sampai setahun sudah ada keretakan pada dinding gedung maupun tembok yang baru saja selesai dikerjakan, banyak mengalami retak-retak semua dugaan sementara akibat kurangnya campuran semen pada tembok tersebut, tidak sesuai spekasi dan RAB , dan bisa jadi di kerjakan dengan asal-asalan  karena ketidak ada nya pengawasan  sehingga mengasil kan dampak yang kurang baik dalam gedung baru itu .

Saat di konfirmasi Kepsek MAN Sampit, beberapa Minggu yang lalu  menurutnya kegiatan proyek sekolah (APBN) sebesar Rp3.413.591.500,00 (tiga miliar empat ratus tiga belas juta lima ratus sembilan puluh satu ribu lima ratus rupiah ) yang ia kelola sudah selesai, dan yang di kerjakan menggunakan Kontraktor .

Dan menurut saya, pekerjaan sudah selesai dan sesuai spekasinya, tidak ada pengaruh  hamabatan , dan kami anggap pas- pas saja, dan tidak ada masalah, dan menurut saya sudah terkondisikan semua.
(Fauzan)
Share:
Komentar

Berita Terkini