BKPSDM Abdya Raih Penghargaan Kanreg XIII BKN Awards 2020

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat penghargaan Terbaik I pada Kantor Regional XIII BKN Awards 2020 dalam bidang Pelayanan Administrasi Kepegawaian dengan aplikasi SITANKAS.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Drs Thamrin dalam acara Rakor BKN Regional XIII yang dilaksanakan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, pada hari Rabu dan Kamis tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 1 April 2021.

Kepada Deteksi.co, Kepala BKPSDM Abdya drh Hj Cut Hasnah Nur, Rabu (31/3/2021) menjelaskan bahwa Aplikasi SITANKAS (Sistem Pelayan Adminstrasi Kepegawaian Tanpa Berkas) adalah sebuah aplikasi karya murni BKPSDM kabupaten Abdya dalam upaya memberikan pelayanan yg terbaik bagi seluruh PNS dalam mendapat hak-hak layanan kepegawaian secara elektronik. 

Menurutnya, aplikasi ini juga dimanfaatkan oleh Kantor Regional XIII BKN Aceh dalam proses pelayanan kenaikan pangkat PNS di Kabupaten Abdya. Dalam aplikasi SITANKAS tersimpan data dokumen kepegawaian seluruh PNS di lingkungan Pemkab Abdya yang tersimpan dalam bentuk file arsip digital yang dimanfaatkan untuk proses layanan administrasi kepegawaian.

"Sehingga seluruh usulan pelayanan sekitar 23 jenis layanan tidak lagi dimintakan bahan dokumen pendukung karena sudah tersimpan dengan lengkap, valid dan update di dalam aplikasi. Tentunya pelayanan tanpa berkas ini lebih efisien dan efektif", terang Cut Hasnah.

Setelah kita berikan pelayan yg terbaik bagi seluruh PNS, lanjut Cut hasnah, pemerintah juga menuntut kerja yang optimal dari seluruh PNS melalui pelaksanaan E-Kinerja sejak tahun 2021 untuk mewujudkan visi misi pemerintah.

"Ini adalah tahun kedua kita mendapatkan penghargaan ini setelah SITANKAS lahir pada tahun 2018", pungkasnya.

Dalam kegiatan Rakor tersebut turut dihadiri oleh Direktur Wasdal II BKN Pusat Ibu Myrna Amir SE MM, Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Sekda dan Kepala BKPSDM kabupaten/kota se provinsi Aceh. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini