Bobby Nasution Gandeng BWS Dalam Penanggulangan Banjir Kota Medan

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Dalam rangka penanggulangan banjir di Kota Medan, Bobby Nasution telah memiliki program peningkatan kapasitas sungai, Penanganan banjir akan kerjsama dengan BWS (Balai Wilayah Sungai Sumut 2).

Program peningkatan kapasitas sungai Belawan sepanjang 37.5 km, sungai bedera sepanjang 3.5 km, dan sungai siputih. Sikambing, sungai deli hulu, sungai babura sampai titi kuning sepanjang 1.5 km.

Karena dari aliran sungai sungai ini yang mayoritas menjadi penyebab banjir di Kota Medan di tambah lagi penyempitan kapasitas sungai di hilir serta rendahnya kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah.

Disamping pertumbuhan penduduk, dan hal ini bisa diselesaikan secara bersama sama dengan Pemerintah setempat " demikian kata Maman Noprayamin Kepala (BWS) Balai Wilayah Sungai Sumut 2 di dalam acara rapat koordinasi pelaksanaan pekerjaan pengendalian daya rusak sungai deli bersama Pemkot Medan yang dipimpin Walikota Medan (Bobby Nasution) pada Kamis (18/3/2021).

Didalam sambutannya Bobby bersedia untuk berkolaborasi dengan pihak BWS (Balai Wilayah Sungai) Sumatera Utara 2 termasuk persoalan dan permasalahan sosial bahkan sampai ke relokasi bila di butuhkan, lebih jauh Walikota Medan meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mendukung BWS dalam menjalankan program. (Subiyono).

Share:
Komentar

Berita Terkini