Bobby Nasution Realisasikan Programnya The Kitchen Of Asia

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Pemaparan program yang disampaikan Bobby Nasution didepan para anggota DPRD Kota Medan ketika Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Medan beberapa waktu lalu, salah satunya adalah menciptakan Kota Medan sebagai pusat kuliner Asia atau The Kitchen Of Asia pada minggu sore 28-03-2021 telah di wujudkan dengan secara resmi melakukan Launching Kesawan City Walk.

Peresmian Kesawan City Walk dilaksanakan tepat di depan gedung Tjong A Fie Mansion jalan A. Yani Medan. Menurut Bobby ' mengingat tokoh saudagar ini merupakan sosok yang aktif melakukan kolaborasi dan saling berhubungan lintas etnis serta saling membantu pada masanya. yang mana kita ketahui bahwa kota medan merupakan kota multi etnis maka fluralisme ini kita jadikan modal untuk mengekspose kekayaan rasa dan aneka kuliner ini kepada khalayak lokal, regional nasional bahkan tingkat asia' demikian katanya. 

Banyak gebrakan yang telah dan akan dilalukan Bobby Nasution pasca pelantikan dari infrastruktur, birokrasi hingga ke sosial budaya.

Launching KCW (Kesawan City Walk) ini sepertinya sudah dipersiapkan dengan matang,  karena di tandai dengan dukungan dan kunjungan langsung oleh Menteri Pariwisata (Sandiaga Uno) beberapa saat lalu, bahkan secara penuh sandiaga sangat mendukung untuk menjadikan kota medan sebagai The Kitchen Of Asia.

Rasa suka cita atas peresmian Kesawan City Walk ini dirasakan oleh para pedagang yang mayoritas berasal dari kalangan UMKM. Seperti penuturan Suryati (39) salah satu pelaku usaha ketika di wawancarai wartawan deteksi.co mengutarakan 'kami merasa berterima kasih kepada pak wali yang mana telah memberi kesempatan usaha di dalam kondisi seperti ini yang mana kita ketahui saat ini serba sulit untuk melakukan aktifitas ekonomi keseharian. Maka dengan dibukanya kesawan ini kami harapkan bisa meningkatan pendapatan keluarga kami ' demikian katanya. 

Tidak terlepas dari program pemulihan ekonomi nasional maka pemerintah kota medan pra launching KCW juga telah melakukan vaksinasi ke seluruh petugas Kesawan City Walk dan kepada seluruh pedagang yang berasal dari kalangan UMKM serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini