Bripka Jamaah, Pastikan Desa Binaan Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Aceh Tengah, Pastikan protokol kesehatan dan jaga kamtibmas di desa binaannya Personil Polsek Bintang, Bhabinkamtibmas Jamur Konyel, Bripka Jamaah sambangi warga Desa dari pintu ke pintu memberikan pemahaman pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dan senantiasa mengajak warga setempat memanfaatkan perkarangan rumah untuk bercocok tanam dan berternak, Selasa (16/03/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Jamur Konyel Jamaah, Mengatakan, saya hadir ditengah masyarakat guna memberikan edukasi kepada warga antara lain dengan tidak bepergian keluar kota, tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak massa, tidak keluar rumah kecuali keadaan yang mendesak, wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air atau menggunakan hand sanitizer setelah beraktifitas diluar rumah.

"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya penyebaran Covid 19. Setidaknya warga sudah mau menjalankan hidup bersih dan hidup sehat dari himbauan-himbauan yang terus kita galakkan kepada masyarakat serta untuk Menjalin Kedekatan Antara Polri dan warga setempat",kata Maah. 

Bripka Jamaah menjelaskan, selama ini  pandangan sebagian warga, polisi  sebagai institusi yang menakutkan dan tugasnya menangkap para pelanggar peraturan dan pelaku kejahatan. Sebenarnya, kehadiran kami berfungsi mengayomi dan melindungi masyarakat. Satu hal lagi tugas polisi  di masa pandemi ini mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Lanjut Bripka Jamaah, saya tidak bosan-bosan mengajak warga Jamur Konyel, untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami kebutuhan pokok maupun memelihara  ayam, bebek dan menanam jagung  demi mewujudkan ketahanan pangan, dan dapat membantu perekonomian. 

Bripka Jamaah, berharap semangat pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga dapat dilakukan secara lebih luas pada seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat menciptakan manfaat pangan bagi keluarga, bahkan dapat membantu ekonomi melalui penjualan hasilnya. 

"Selain itu, kita terus lakukan upaya pendekatan kepada semua pihak semoga ada bantuan pemodalan kepada warga Kampung Jamur Konyel, baik dari segi pembibitan maupun pembinaan perawatan sangat kita harapkan ", tutup bripka Maah. (Pahmisyah Pitra).
Share:
Komentar

Berita Terkini