Bukti Sinergitas TNI-Polri, Pangdam I/BB Sambut Kapoldasu

Editor: DORHETA author photo


DETEKSI.co - Medan, Kunjungan Kapoldasu yang baru, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, ke Markas Kodam I/BB pada Senin (15/3/2021) sore, mendapat sambutan luar biasa. 

Tidak saja pengalungan bunga secara langsung dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Istri juga mendapat sambutan tarian khas Batak "Tor-Tor" dan lantunan lagu Anak Medan. 

Tarian Tor-Tor dan Lagu Anak Medan ini sengaja dipersembahkan kepada lulusan Akpol 1990 yang merupakan putra asli kelahiran Kota Medan ini.

Penyambutan "spesial" kepada Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut yang baru, juga diwarnai dengan upah-upah secara adat Batak atau populer disebut  "Sipir Ni Tondi". 

Dikatakan Pangdam, penyambutan ini sebagai bukti telah terjalinnya sinergitas TNI-Polri yang lebih baik di wilayah Sumut dari waktu ke waktu. 

"Kami sudah bertekad tidak akan menjadi golongan yang merugi, sehingga apa yang dikerjakan hari ini adalah lebih baik dari kemarin, dan apa yang direncanakan untuk esok, akan lebih baik dari hari ini," pungkas Mayjen Hassanudin. 

Hal senada disampaikan Kapoldasu, Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak, MSi. Diakuinya, dirinya merasa sangat surprise dengan penyambutan yang luar biasa dari Pangdam beserta seluruh Keluarga Besar Kodam I/BB ini. 

"Kedatangan saya didampingi Istri dan seluruh PJU Polda Sumut ke Makodam I/BB ini adalah untuk membangun komunikasi dan silaturahmi, serta lebih memantapkan lagi sinergitas TNI-Polri yang telah dibangun Kapoldasu yang lama," ungkap Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. 

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama yang keseluruhan rangkaianya dilakukan dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. 

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Waka Polda Sumut, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para PJU dari Kodam I/BB dan Polda Sumut, serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan segenap jajaran pengurus. (Rel)

Sumber: Pendam I/BB

Share:
Komentar

Berita Terkini