Bupati Aceh Barat Daya Buka Musrenbang RKPD 2022

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2022, berlangsung di Aula Di Killa Bappeda Abdya, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim itu mengangkat tema Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dalam Rangka Peningkatan PAD dan Pengentasan Kemiskinan.

Turut hadir Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kajari Abdya Nilawati SH MH, Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Sekretaris Bappeda Provinsi Aceh Ir Alamsyah MM, para SKPK, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Akmal Ibrahim menyampaikan bahwa, Musrenbang digelar dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Tahun 2022 yang merupakan bagian dari RPJMD Kabupaten Abdya.

"Melalui Musrenbang ini kita dapat menerima masukan dari para pemangku kepentingan mulai dari Gampong, Kecamatan hingga Kabupaten," katanya.

Saat ini, lanjut nya, pandemi covid-19 belum berakhir, sesuai dengan arahan pemerintah pusat kita diwajibkan untuk mengalokasikan penanganannya hingga delapan persen dari dana DAU, selanjutnya kewajiban pengalokasian anggaran sesuai dengan amanah undang-undang diantaranya bidang pendidikan dua puluh persen, dan kesehatan sepuluh persen, serta pengalokasian lainnya.

"Penyelarasan dan pengintegrasian rencana pembangunan, tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional wajib kita lakukan menyikapi ketersediaan dan keterbatasan anggaran yang kita miliki," pungkas Bupati.

Sebelumnya kepala Bappeda Abdya, Firmansyah ST dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam perencanaan pembangunan Abdya tujuan yang akan dicapai sesuai dengan Visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Barat Daya Tahun 2017-2022 yaitu Bersama Kita Wujudkan Aceh Barat Daya Yang Sejahtera dan Islami. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini