Bupati Sergai : Kemaslahatan Umat Ada di Tangan Pemuda Remaja Masjid

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Sergai, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya meminta agar pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) berperan lebih aktif dalam memakmurkan Masjid dan kemaslahatan umat terkhusus yang ada di Serdang Bedagai.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat menerima kunjungan silaturrahmi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumatera Utara Zulchairi Pahlawan di ruang kerja Bupati, Kamis (18/3/2021).

"Remaja Masjid menjadi ujung tombak kemakmuran Masjid dan kemaslahan umat. Sebab orang yang lebih dekat dengan Masjid biasanya orang yang taat dan selalu memikirkan umat," jelas Bupati ditemani Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan.

Sesuai dengan Visi Misi Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius, pemkab Sergai terus berupaya agar pemahaman Agama di Masyarakat terus meningkat. Salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi dan pembinaan melalui para alim ulama yang ada.

"Kita juga berharap BKPRMI memberikan latihan umrah dan haji kepada para calon haji dan masyarakat muslim lainnya. Latihan bisa dibuat di mini Ka'bah ya g ada di sebelah Masjid Agung Sergai," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengaku BKPRMI harus menjadi organisasi yang kuat dan berkembang.

"Saya yakin BKPRMI bisa menjadi lembaga yang terus berkembang dan aktif berperan demi kemaslahatan umat," tambah Adlin.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD Sumut Zulchairi Pahlawan mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang baru dilantik.

"Saya yakin ditangan pak Darma dan pak Adlin Sergai bakal berkembang dan masyarakatnya makmur. Sebagai laporan, ada beberapa program BKPRMI yang ingin kami canangkan di wilayah ini. 

Salah satunya bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat melalui pelatihan umrah dan haji di masyarakat,"ungkapnya ditemani Ketua BKPRMI Sergai Andi Ginting dan pengurus lainnya.(Budi).

Share:
Komentar

Berita Terkini