Dinas Pertanian Nias Utara dan Ketua Koperasi Konsumen GERAK Tanda Tangani MoU

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Nias Utara, Untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Nias Utara khusus nya di Bidang Pertanian, Ketua Koperasi Konsumen Gerakkan Anti Kemiskinan ( GERAK) Ir Otorius Harefa dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias Utara Idaman Johan Hulu,  ST. MM, melakukan Penanda tanganan  Kerja sama ( MoU) di bidang Pertanian.

Hadir dalam Acara Tersebut Sekretaris Dinas Pertanian,  Seluruh Kabid dan stap Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kabupaten Nias Utara, dan Beberapa Orang dari Pengurus Koperasi Gerak. 

Dalam Sambutan nya Ketua Koperasi Gerak Otorius Harefa, pertama-tama mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nias Utara  yang telah menerima Koperasi Gerak sebagai Mitra dalam pekerjaaan dan menjadi salah satu Bagian  untuk Mendukung Para Petani di Kabupaten Nias Utara, Dimana penanda Tanganan MoU hari ini adalah salah satu Kehormatan bagi Kami, walau Kami masih tidak begitu di kenal di tengah Masyarakat.

Namun dengan Penanda tanganan kerja sama hari ini Segenap pengurus Koperasi Gerak akan bekerja semaksimal Mingkin dan akan selalu koordinasi di dinas Pertanian Kabupaten Nias Utara khususnya dalam Mengembangkan Para Petani, Baik itu petani sawah, Petani Karet dan kegiatan Lain nya karna Tanpa Bergerak petani-petani kita khusus nya di kabupaten nias Utara tidak ada kemajuan. 

Keseriusan Koperasi Gerak dalam mendukung Pengembagan Para Petani khususnya di Wilayah kabupaten Nias Utara Disambut baik oleh Kepala Dinas Pertanian Idaman Johan ST. MM,  dalam Kata sambutan nya menegaskan dengan Adanya MoU ini maka Koperasi Gerak Dapat menjadi Pather Kami dalam Mengembangkan Usaha Tani di Kabupaten Nias Utara,  seperti menjadi Penyediaan Berbagai kebutuhan petani di kabupaten Nias Utara, Sebagai Nara sumber di setiap kegiatan Dinas Pertanian,  serta Kegiatan Lain nya dan harapan terbesar adalah Koperasi Gerak dapat Menampung segala Hasil -hasil petani di kabupaten Nias Utara sehingga dengan adanya Koperasi Gerak ini maka Nilai hasil Jual Para Petani Makin bertambah nya. 

Hal yang sama Juga di sampaikan Oleh Sekretaris dinas Pertanian bahwa dengan hadirnya Koperasi Gerak Maka Sebagai dinas Teknis Kami Sambut dengan Baik dan Berharap juga Kalau bisa Koperasi Gerak Bisa Buat kerja sama Dengan OPD lain nya yang ada di Kabupaten Nias Utara sehingga tidak Mentok di satu dinas saja, karna Pendapatan masyarakat Kita dinias utara ada Nelayan,  ada Pengusaha,  dan Lain sebagainya jadi harapan kami Kedepan Koperasi Konsumen Anti Kemiskinan Dapat di kenal seluruh Masyarakat Kepulauan Nias dan Nias Utara Khususnya,  dan hal itu diaminkan oleh Seluruh Kabid dan ASN di Dinas Pertanian Nias Utara ( Y. Harefa)
Share:
Komentar

Berita Terkini