Dishub Labuhanbatu Respon Keluhkan Masyarakat Terkait Truk Masuk Kota

Editor: DORHETA author photo
Sejumlah pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu berjaga di Simpang Aek Matio, Kecamatan Rantau Utara.
DETEKSI.co - Labuhanbatu, Merespon keluhan masyarakat terkait masuknya truk ke kawasan inti kota Rantauprapat, Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik simpang di jalan By Pass, H. Adam Malik, Senin (8/3/2021).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Tuahta Saragih, melalui Kabid Perhubungan Darat Ade Putra Lubis, kepada wartawan menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan anggota kelapangan untuk melakukan penjagaan ketat, guna mengantisipasi masuknya truk ke inti kota Rantauprapat.

"Hari ini anggota turun kelapangan dan berjaga di beberapa titik yakni, di simpang Kompi, Simpang Jln. Tenis/Aek Matio, Simpang Siringo-Ringo, Simpang Sirandorung, Simpang Aek Riung," ujar Ade.

Kabid juga menjelaskan bahwa, tim yang turun kelapangan akan terus memantau keluar masuknya truk pada jam-jam tertentu.

Karena menurutnya, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu saat ini sedang menyusun dan mempersiapkan draft aturan tentang Larangan kendaraan memasuki kawasan tertentu dan larangan untuk pelaksanaan bongkar muat pada kawasan tertentu.

"Dishub akan segera, membentuk Tim Pembahasan Ranperda yang akan melibatkan Seluruh Stake Holder yang berkaitan dengan Pengangkutan dan Jalan," pungkasnya. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini