Empat Menteri Akan Resmikan Batam Logistic Ecosystem

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batam, Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju tiba di kantor BP Batam, akan resmikan Batam Logistic Ecosystem (BLE), Kamis (18/3/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD tiba di kantor BP Batam sekitar Pukul 11.30 WIB.

Tidak hanya itu, turut hadir dalam kunjungan kerja ini Menteri perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kehadiran empat Menteri ini disambut langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam ex-officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Dalam kata sambutannya, Ansar Ahmad mengucapkan terimakasih dikarenakan Batam dijadikan area percontohan perjalanan platfrom BLE.

Dijelaskannya, BLE ini akan meningkatkan daya saing investasi Indonesia, selain itu juga akan meningkatkan kecepatan dalam proses logistik end to end.

"Ini juga akan memfasilitasi penataan pelabuhan smart dan green, menyediakan sistem yang mudah, murah, nyaman, aman dan memberikan kepastian usaha di Kota Batam," kata Ansar, Kamis (18/3/2021).

Tidak hanya itu, BLE ini diungkapkannya juga akan meningkatkan validitas dan akurasi data serta akan menghilangkan redudansi dan duplikasi data.

"Di dalam pelayanan keamanan, disini juga akan mempermudah pelaksanaan penegakan hukum dalam kaitan kegiatan ekspor-impor dan akan meningkatkan perlindungan kegiatan ekspor-impor," ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaksanaan kegiatan peresmian BLE masih berlangsung di aula lantai 4 BP Batam. (Hendra S)
Share:
Komentar

Berita Terkini