Gaji CPNS di Nias Utara Satu Bulan Belum Dibayar, Ini Penjelasan Kadis BPKAD

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Nias Utara, 164 Orang CPNS Kabupaten Nias Utara Formasi 2019 Belum menerima Gaji bulan Februari 2021, tanpa alasan yang jelas sementara Gaji bulan Maret telah di bayarkan oleh Pemda Nias Utara, sehingga Muncul sejumlah pertanyaan dari CPNS namun tidak berani mempertanyakan.

Beberapa CPNS Nias Utara yang ditemui oleh Wartawan di beberapa Dinas membenarkan Bahwa Gaji mereka belum di bayarkan satu Bulan Lagi (Februari) tanpa alasan yang jelas dari Pihak BPKAD, Mereka hanya Pasrah kalau di bayar ya syukur kalau tidak juga Mau bilang apa Keluh salah seorang CPNS Yang tidak mau di tulis Namanya kepada Wartawan. 

Berdasarkan Informasi Yang di Himpun Deteksi.co Bupati Nias Utara Mengeluarkan SK kepada 164 CPNS ini pada Akhir Desember 2020, dan Pada Akhir Bulan Januari 2021 Kembali bupati  Nias Utara mengeluarkan SPT yang artinya Bulan Februari Mereka Sudah Mulai aktif, dan Gaji Juga sudah mulai berjalan Namun Saat Mengecek Gaji ternyata Hanya Bulan Maret yang sudah di Transfer sementara Bulan Februari tidak ada. 

Kepala BPKAD Nias Utara  Ariston Zalukhu Yang di Konformasi Di kantornya 16/03/2021 menjelaskan Gaji CPNS Nias Utara untuk Bulan Februari Bukan Tidak dibayarkan tetapi Surat dari BKD Nias Utara tentang CPNS Ini Belum sampai sama Kami apakah Mereka sudah aktif Bulan Februari atau tidak Sehingga Tidak ada dasar kami untuk membayarakan nya,  Andai ada Sepucut Surat dari kepala BKD Yang membenarkan Bahwa CPNS yang 164 ini sudah Bekerja Mulai bukan Februari maka Itu kami bayarkan tetapi sebelum ada Surat dari kepala BKD Tidak bisa Kami bayarkan Tegas Mantan Sekretris Bappeda Nias Utara ini. 

Sementara Kepala BKD Nias Utara Toloni Waruwu M.Si yang di konfirmasi oleh Wartawan dikantornya Tentang hal ini tidak bisa di Jumpai alasan ada Tamu,  setelah di tunggu beberapa Jam ternyata Kepala BKD Nya sudah Keluar Lewat Pintu Belakang,  beberapa Awak media yang sudah menunggu Kecewa dan merasa Kepala BKD Nias Utara tidak menghargai Profesi Jurnalis. ( Yason H)
Share:
Komentar

Berita Terkini