Gampong Keude Siblah Bentuk Forum Anak

Editor: DORHETA author photo
Pendamping Desa, M Tahir sedang memfasilitasi pembentukan Forum Anak Gampong Keude Siblah, Blangpidie 
DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Pemerintah Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan acara pembentukan forum anak yang berlangsung di Kantor Keuchik gampong setempat, Sabtu (13/3/2021).

Selain terbentuk, forum anak yang difasilitasi pendamping desa itu juga sekaligus pada hari yang sama dikukuhkan dalam SK oleh Keuchik Gampong Keude Siblah.

Pj. Keuchik Gampong Keude Siblah, Marzuki melalui Sekdes Safrullah mengatakan forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam pembangunan di gampong.

Safrul menjelaskan, tujuan dilakukannya pembentukan forum anak di gampong Keude Siblah, yaitu untuk mengkomunikasikan hak dan kewajiban anak, dan sebagai media komunikasi organisasi anak.

Dalam acara tersebut, ditambahkan Safrul, peserta adalah anak-anak dari Gampong Keude Siblah yang berumur antara 12 hingga 18 tahun. Mereka kata dia masing-masing dari jenjang pendidikan SLTP dan SLTA.

"Harapan kita dari Pemerintah Gampong, dengan adanya forum anak ini semoga anak-anak di Gampong Keude Siblah lebih aktif berkreasi, berprestasi dan semakin lebih cerdas," pungkasnya.

Turut hadir acara tersebut, Pendamping Desa M. Tahir SPd, Pendamping Lokal Desa Firdaus, dan perangkat gampong setempat. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini