Gubernur Edy Rahmayadi Ajak KAHMI Bersinergi Sukseskan Pembangunan Sumut

Editor: DORHETA author photo
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (24/3).
DETEKSI.co - Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (24/3). Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengajak KAHMI turut menyukseskan pembangunan di Sumut.

Pembangunan tidak bisa diwujudkan oleh satu pihak saja. Oleh sebab itu, Gubernur memerlukan sinergi dari berbagai pihak termasuk masyarakat. "Untuk membangun Sumut ini tidak bisa sendiri-sendiri, harus bersama-sama, mari kita bersama-sama, tanpa saudara-saudara sekalian saya tidak bisa berbuat," ujar Gubernur kepada Pengurus Wilayah KAHMI Sumut.

Gubernur menambahkan, KAHMI bisa hadir memberikan pemikiran dalam pembangunan Sumut. Selain itu KAHMI juga bisa menyinergikan program-programnya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

"Konkretnya, KAHMI bisa mendukung pembangunan dalam bentuk pemikiran tokoh-tokohnya, sebab gagasan yang kreatif dan inovasi juga diperlukan dalam pembangunan yang tujuannya menyejahterakan masyarakat Sumut," ujar Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Irman Oemar.

Senada dengan Gubernur, Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar mengatakan, KAHMI memiliki banyak tokoh dan pakar besar di berbagai bidang. Oleh sebab itu, diharapkan dapat memberikan ide mengenai pembangunan Sumut.

"KAHMI, kita tahu banyak pakar yang sudah berhasil di berbagai bidang, maka semua potensi KAHMI dapat memberikan ide positif dalam mendukung mewujudkan Sumut Bermartabat ke depan," kata Irman.

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumut Rusdi Lubis mengungkapkan, maksud dan tujuannya beraudiensi dengan Gubernur adalah untuk bersilaturahmi. Sebagai ketua yang baru terpilih pada Musyawarah Wilayah KAHMI beberapa waktu lalu, dirinya perlu bersilaturahmi dengan Gubernur untuk menyinergikan program kerjanya.

Rusdi juga berharap ada beberapa program KAHMI yang dapat disinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut. Di antaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi, keumatan, sosial dan lain sebagainya.

"Tujuannya untuk membangun silaturahmi dengan Gubernur, agar program KAHMI dapat bersinergi dengan program pemerintah di Sumut, sehingga apa yang kita inginkan dapat terwujud demi kemashlatan umat," ujar Rusdi. (Irwan Ginting)
Share:
Komentar

Berita Terkini