Guru PAUD Se Kecamatan Setia Ikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan PAUD

Editor: DORHETA author photo
Guru PAUD se Kecamatan Setia bersama Tenaga Pendamping Profesional (TPP) dan Keuchik Ujong Tanoh melakukan foto bareng setelah mengikuti Rakor Bulanan. DETEKSI.coo - Aceh Barat Daya, Kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan PAUD di Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan oleh guru PAUD. Untuk bulan Maret ini kegiatannya berlangsung di Aula Kantor Keuchik Gampong Ujong Tanoh kecamatan setempat, Selasa (23/3/2021).


Kegiatan rutinitas ini bertujuan untuk menyelaraskan antara program dan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan program dan kebijakan dari pemerintah gampong (desa) terkait penyelenggaraan PAUD.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Pendamping Desa tersebut terdiri dari Guru PAUD se kecamatan Setia, para Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, perwakilan dari Puskesmas Lhang serta keuchik gampong Ujong Tanoh, Darwis.

"Ini merupakan agenda rutin kami sejak tahun 2017 dulu, yang awalnya di kecamatan Setia hanya ada 2 PAUD tapi berkat kepedulian berbagai pihak akhirnya disetiap gampong dalam kecamatan Setia sudah ada PAUD," jelas Erlina SPdI, koordinator guru PAUD se Kecamatan Setia.

"Target kami dalam tahun 2021 ini ada beberapa PAUD kami yang akan terakreditasi dan bahkan bisa dinegerikan. Itulah gunanya Rakor ini, sehingga kami bisa berbagi pengalaman", pungkas Erlina.

Keuchik gampong Ujong Tanoh, Darwis yang akrab disapa dengan Keuchik Robert tersebut menyambut baik kegiatan yang dilakukan para guru PAUD se kecamatan Setia.

"Mewakili pemerintah gampong, kami memberikan apresiasi kepada para pejuang pendidikan ini, walaupun gaji mereka relatif kecil tapi ketekunan mereka luarbiasa. Untuk hal positif pasti akan kami dukung", ungkap Keuchik Robert.

Untuk diketahui, keberadaan PAUD dalam kecamatan Setia tidak terlepas dari pemamfaatan Dana Desa, yang setiap tahunnya selalu menganggarkan untuk biaya kegiatan dan insentif guru PAUD. Sehingga saat ini semua PAUD tersebut telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), bahkan sejak tahun 2020 lalu semuanya telah mendapatkan Bantuan Operasional PAUD (BOP). (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini