Hasil BUMDes Sejuk Desa Sitolubanua Terus Meningkat & Berjalan Dengan Baik

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Pemerintah desa sitolubanua kecamatan lahomi menggelar rapat penyampaian hasil BUMDes SEJUK desa sitolubanua dari bulan januari sampai bulan desember tahun 2020 kepada masyarakat desa sitolubanua, bertempat di balai pertemuan desa sitolubanua Jum'at (12/03/2021).

Rapat ini di gelar setelah pengurus Bumdes sejuk telah menyampaikan dan menghitung terlebih dahulu pendapatan dan pengeluaran Bumdes sejuk selama tahun 2020 melalui rapat bersama pengawas dan pemerintahan desa sitolubanua pada hari rabu, 10/03/2021.

Sehingga melalui rapat yang digelar bersama pemerintah desa, BPD dan Tokoh serta masyarakat desa sitolubanua hari ini 12/03/2021, oleh bendahara bumdes sejuk sitolubanua SULASTRI DAELI, melaporkan hasil bumdes selama tahun 2020 dengan membacakan jumlah pendapatan dan pengeluaran. Sehingga pada tahun 2020 BUMDes SEJUK mendapat hasil Rp. 53.800.000 (Lima puluh tiga juta delapan ratus ribu rupiah).

Pada kata arahan dan bimbingan kepala desa sitolubanua O'OZUI ZISOKHI DAELI, S.AP, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus bumdes sejuk yang telah bekerja keras, sehingga dapat mendapat hasil lebih meningkat dari pada tahun yang lalu dimana hasil tahun 2019 hanya sebesar Rp.8.000.000. dan tahun 2020 ini sebesar Rp.53.800.000, ini hasil yang sangat meningkat. Dan kita berharap pada tahun depan lagi lebih baik dan lebih maju serta tetap kompak dan menghindari permasalahan, Tutur kades. 

Selanjutnya, kepala desa sitolubanua berterimakasih juga kepada pengawas yang telah mengarahkan dan memberi petunjuk kepada bumdes sejuk untuk lebih baik dan lebih maju, juga kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan bumdes sejuk selama ini, sehingga bumdes sejuk dapat bekerja dan mendapat hasil yang memuaskan. Harapan kita bersama, semoga melalui bumdes sejuk desa sitolubanua dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menambah pendapatan asli desa (PAD) tiap tahunnya, Harap Kades. 

Sesuai pantauan awak media, pelaksanaan rapat penyampaian hasil bumdes sejuk desa sitolubanua berjalan dengan baik dan seluruh peserta rapat sepakat menerima hasil yang telah disampaikan pengurus bumdes sejuk sehingga tidak ada masalah. Semoga kekompakan masyarakat desa sitolubanua dapat menjadi teladan untuk desa desa lainnya di nias barat, untuk kemajuan desa. (Utema Gulo)
Share:
Komentar

Berita Terkini