HNSI Peduli, Donatur Tergabung AP2GB bersama Karang Taruna Bagikan Beras dan Masker kepada Anak Yatim

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Belawan, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan, AP2GB dan Karang Taruna sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian 150 Beras dan masker kepada anak yatim masyarakat nelayan pesisir.

Kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dari rekanan serta donatur seperti dari Asosiasi Pengusaha Perikanan Gabion Belawan (AP2GB) dan donatur HNSI lainnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan di depan halaman kantor Camat Medan Belawan, Medan Sumatera Utara. Jumat (26/03/2021).

Pembagian paket sembako berupa beras, minyak, gula, super mie dan masker tersebut secara langsung diberikan kepada para anak yatim serta masyarakat nelayan yang ada di kawasan Belawan. 

Camat Belawan Ahmad, SP dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial yang di lakukan HNSI Kota Medan, diantaranya dengan membagikan 150 paket sembako bagi anak yatim ini.

Camat juga mengingatkan, agar semua pihak senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi menjaga supaya terhindar dari Covid-19.

"Kita senang, kegiatan bhakti sosial ini mengikutsertakan Forkopimca Belawan, sehingga terjalin sinergisitas antara Pemerintah dan masyarakat," kata Ucok sapaan akrab Camat Belawan.

Fatimah (55), salah seorang warga asal Belawan Bahari, yang merupakan janda saat dimintai tanggapannya mengaku sangat berterima kasih pada pihak HNSI Medan, yang telah menunjukkan kepeduliannya memberikan paket sembako ini.

"Paket sembako ini sebagai penyambung hidup kami Bang. Kami berharap bantuan seperti ini terus berlangsung, dan HNSI Medan saya doakan terus maju dan jaya," ujar wanita paruh baya itu saat menerima paket sembako tersebut.

Sementara itu, Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengucapkan terima kasih atas adanya kepedulian dan bantuan dari para donatur, sehingga terlaksana acara bhakti sosial bagi masyarakat nelayan pesisir Utara Kota Medan ini. 

"Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian HNSI Kota Medan kepada masyarakat pesisir khususnya pada para anak yatim, apalagi di hari Jumat barokah ini, guna turut meringankan beban ekonomi saat ini di masa Pandemi Covid 19," ujar pria disapa Atan ini.

Semoga kedepannya, pihaknya dapat kembali melaksanakan bhakti sosial serupa dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

"HNSI Medan menghimbau pada instansi terkait, BUMN maupun perusahan swasta lainnya, agar hendaknya turut memberikan kepeduliannya kepada masyarakat nelayan pesisir di Kota Medan, yang masih banyak terdampak di masa Covid 19 ini," harap Atan.

Kegiatan Amal ini juga turut dihadiri Camat Belawan Ahmad, S.P., Kapolsek Medan Belawan Kompol DJ. Naibaho, Sekjen Karang Taruna Sumut M Akhiruddin Nasution, Sekjen AP2GB Alfian MY, Sekretaris HNSI Medan Rustam Efendi,SH, Ketua Karang Taruna Medan Labuhan Rifan serta pengurus HNSI Medan dan pengurus Karang Taruna Belawan. (Usman)
Share:
Komentar

Berita Terkini