Ihwan Rintonga Akan Rekomendasi Komisi II untuk Pemanggilan Pemilik dan Direktur RS Bundha Thamrin

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Ihwan Rintonga, dari fraksi partai Gerindra kota Medan akan merekomendasikan Komisi II untuk segera memanggil Manejemen rumah sakit Bunda Thamrin Jalan Sei Batang Hari Medan, atas pelayanan buruk mereka kepada almarhum AA salah satu PHL di DPRD Medan. 

Hal ini dikatakan Ihwan disela-sela pemakamkan Annisah Afra (26) penduduk Jalan Jermal 12/Jalan Manunggal, pasien yang meninggal dunia di Rumah Sakit Bunda Thamrin setelah 5 hari dirawat karena mengalami penyumbatan pembuluh darah, Kamis 18 Maret 2021.

"Coba bayangkan, dengan alasan urusan administrasi sekitar 152 juta yang belum terselesaikan, jenazah Annisa tak dikasih keluar dari rumah sakit tersebut. Padahal sudah ada jaminan dari anggota dewan dan keluarga, yang akan menyelesaikan adminya. Dengan maksud, jenazahnya bisa disemayam ke rumah duka," ketus Ihwan.

Atas kejadian ini, Wakil Ketua dari Partai Gerindra ini akan segera merekomendasi Komisi II untuk memanggil pemilik dan direktur Rumah Sakit Bundha Thamrin dalam RDP. Guna meminta penjelasan atas buruknya pelayanan tak berprikemanusiaan rumah sakit swasta ini pada keluarga pasien.

"Kalau administrasi itu masalah klasik, jangan dijadikan alasan untuk menahan pihak keluarga membawa pulang jenazah Annisah. Apalagi dimalam hari, masalah administrasi tidak muda prosesnya. Namun keluarga berulangkali sudah mengatakan akan menjamin, dan akan membereskan pembayarannya, yang penting jangan dipersulit pemulangan jenazah AA," pungkasnya. 

Diketahui, Almarhum Annisah Afra meninggal dunia di RS Bunda Thamrin pada pukul 20.45 WIB, setelah selama 5 hari dirawat karena menderita penyakit pecah pembuluh darah di kepala. 

Amatan wartawan, dikediaman Almarhummah Annisah Afra (AA), terlihat hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Medan yang juga wakil Kerua DPRD Kota Medan, H.Ihwan Ritonga, SE.,MM, Suriyanto (Butong), Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Medan, Harris Kelana Damanik (anggota DPRD Medan), Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H.Gus Irawan Pasaribu dan para Takziah lainnya.(Red/Van)

Share:
Komentar

Berita Terkini