Jalin Komunikasi Yang Baik, Kapolda Kepri Kunjungi Kantor BKAG Batam

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batam, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melakukan pertemuan dengan Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam.

Pertemuan ini dilakukan di Kantor BKAG Batam yang terletak di Ruko Nagoya Gate Away, Lubukbaja, Senin (22/3/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Hary Goldenhart; Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu.

Selain itu, turut hadir Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur Yudi dan disambut langsung Ketua BKAG Batam, Pdt dr Surya Widjaya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan, terima kasih kepada BKAG Batam karena telah meluangkan waktu.

Silaturahmi ini, kata Aris, untuk menjaga komunikasi yang baik antar pihak kepolisian dengan seluruh pendeta di Kota Batam. "Kehadiran kami ke sini agar terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh pendeta BKAG Batam," kata Aris.

Aris mengungkapkan, kepolisian juga membutuhkan peran pendeta agar tetap dapat memberikan pelayanan kepada umat dalam hal bersama-sama menghadapi kehidupan ini dengan iman yang kuat.

"Dengan tetap mengedepankan keamanan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Batam," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BKAG Batam, Surya Widjaya mengapresiasi atas kehadiran Kapolda Kepri dan seluruh jajaran ke kantornya.

Dijelaskannya, BKAG Batam merupakan organisasi gabungan seluruh gereja di Kota Batam. Berdiri sejak tahun 90-an. Saat ini BKAG Batam telah memiliki anggota dari 470 Gereja di Kota Batam.

BKAG Batam sendiri juga telah menjalin kerja sama yang tertuang di dalamnya MoU antar BKAG dan Polda Kepri. "Sebagai pendeta, menjadi mitra Polri dalam rangka bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Batam agar tetap kondusif," ungkapnya.

Hubungan yang baik ini, lanjut Surya, diharapkan dapat terus terjalin dan memberikan dampak yang positif untuk seluruh umat Kristiani di Kota Batam.

"Saya harapkan hubungan yang baik ini dapat terus berjalan untuk memberikan dampak positif untuk seluruh umat Kristiani di Kota Batam," tutupnya.

Diakhir kegiatan tersebut, melihat pandemi Covid-19 belum juga usai, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman secara langsung juga memberikan tali asih kepada BKAG Batam. (Hendra S)
Share:
Komentar

Berita Terkini