Jelang Penutupan TMMD ke 110 Kodim 0213/Nias, Orangtua Asuh harapkan Jangan Lupakan Kami

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Gunungsitoli,  Kegiatan Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0213/Nias di wilayah Desa Loloana'a Lolomoyo Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli. Kehadiran meraka selama ini sangat dirasakan baik oleh warga terutama para orantua asuhnya. Seperti ina Jovin Harefa, Jelang penutupan pada hari Rabu 31 Maret 2021 sangat merasa sedih dan berharap bisa melakukan yang terbaik dimana mereka tugas, Selasa (30/3/2021).

"Selama mereka tinggal dirumah ini, perilaku mereka sangat baik, Demikian juga soal makan, apa yang kami masak seperti itu juga mereka makan dan tidak pernah juga mereka mengeluh. Harapan kami sebagai orangtua asuhnya supaya mereka lebih berbuat baik lagi dimana mereka bertugas dan selalu ingat sama kami di Nias. Kami selalu berdoa agar mereka sehat-sehat dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Ucap Ina Jovin

Hal yang sama disampaikan Ina Gres Zega, ia mengatakan personel Satgas TMMD meraka baik dan mengagap kami sebagai saudara, membantu dalam hal cuci piring, ada waktu kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita demikian juga suasana lingkungan sangat ramai.

"Mereka baik dan menganggap kami sebagai saudara, membantu dalam hal cuci piring, kalau ada waktu kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita, suasana lingkungan juga sangat ramai, tentu setelah selesai kegiatan TMMD ini mereka kembali dan lingkungan tentu sunyi kembali."ucapnya

Sementara Ama Suria Zega mengharapkan, bisa menjadi panutan anak-anaknya kedepan dan selama mereka tinggal dirumahnya mereka sering membantu membersihkan pekarangan rumah dan menyapu rumah.

"Kadang mereka membantu saya, membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah, saya akui itu. Demikian juga perilaku mereka yang lain atau mereka sering jalan-jalan keluar malam ke Gunungsitoli,belum pernah saya lihat. Saya berharap dimana tugas bisa melakukan yang terbaik seperti saat berada di rumah ini. Demikian juga kedepan saya harapkan, anak-anak dirumah ini bisa seperti mereka, mengajari atau membimbing seandainya mereka punya rezeki kedepan. saya ada niat anak-anak saya bisa menjadi seperti mereka kedepan."Ujarnya.(E. H)

Share:
Komentar

Berita Terkini