Kabupaten Simeuleu Terima Vaksin Covid-19 Tahap II Termin 2 Dari Dinkes Provinsi Aceh

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue terima alokasi 1000 dosis vaksin Covid-19 tahap II Termin 2 untuk TNI - Polri dan pelayan publik di terima oleh Kasi Sufelen dan Imunisasi Dinkes Simeulue  Laila Heranita  SKM. MKM di ruang Cool room Gudang Vaksin Dinkes Simeuleu, Selasa (23/3/2021).

Pendistribusian vaksin Covid 19 Tahap II termin 2 dari Dinas Kesehatan Prov. Aceh untuk Kabupaten Simeuleu sudah tiba pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 sekitar pukul 08.30 wib,  diterima di Gudang Vaksin Coll Room Dinas Kesehatan Kab. Simeuleu.

Kasi Sufelen dan Imunisasi Dinkes Simeulue Laila Heranita  SKM. MKM, menyampaikan bahwa ini adalah pengiriman tahap II termin 2 dari Dinkes Provinsi Aceh, secara bertahap untuk semua pelayan publik, ASN dan personil TNI - Polri yang bertugas di Kabupaten Simeuleu akan divaksinasi," ucap Laila.

Adapun jumlah Vaksin Sinovac Covid 19 yang di distribusikan dari Dinas Kesehatan Prov. Aceh ke Dinas Kesehatan Kab. Simeulue  Tahap II termin 2 yaitu sebanyak :

– Vaksin Corona Vac : 100 Vial atau 1000 dosis.
– Alkohol swab 1000 pcs
– Ads 0,5 Ml :  1000  pcs
– Safety Box 5 Ltr : 40 pcs

Vaksin Covid 19 diangkut menggunakan transportasi Laut Kapal Aceh Hebat 1 melalui pelabuhan Kapal Calang - Kolok estimasi pelayaran 14 jam dan  kendaraan Logistik dari Dinas Kesehatan Prov. Aceh dengan jenis Kendaraan merk Toyota Hiace warna Putih dengan pengawalan Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Aceh.

Personel Sat Intelkam Polres Simeuelu beserta Kodim 0115/Simeulue melakukan pengamanan tertutup, memonitoring kegiatan penerimaan Vaksin di Gudang Coll Room Dinkes Simeuleu serta melakukan Penggalangan kepada Kepala Dinas Kesehatan  tentang kedatangan Vaksin Sinovac Tahap II termin 2 ini, yang mana kedatangan vaksin sinovac covid 19 di Kab. Simeuelu merupakan Vaksin tahap II termin 2 yang diperuntukkan Bagi pelayanan publik termasuk TNI / Polri Serta ASN (agus).
Share:
Komentar

Berita Terkini