Kampung Mendale Antar Pengantin Gunakan Kapal Bumdes

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Aceh Tengah, Seorang pengantin laki-laki di Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, diantar oleh pihak Pemerintahan desa dan pihak keluarga menuju rumah pengantin perempun di Desa Kelitu, Kecamatan Bintang, menggunakan Kapal milik Badan Usaha Desa setempat, Rabu (24/03/2021).

Tokoh Adat Desa Mendale Fachruddin mengatakan, jarak rumah antara pengantin laki dengan pengantin perempuan sekitar 14 km. Jika, lewat darat, biasanya mengantar pengantin menggunakan transportasi darat. Demi mencegah kerumunan di masa Covid 19 ini, pihak Pemerintahan Desa Mendale berinisiatif menggunakan kapal milik Bumdes.

 Disamping itu, "kami dari pemerintahan desa dan keluarga mengantar pengantin menggunakan jasa Bumdes bertujuan mengajak kedua mempelai menghayati ciptaan tuhan. Supaya kedua mempelai membangun keluarga dengan penuh kesejukan, kedamaian dan memiliki keturunan penuh manfaat. Seperti sejuk dan penuh manfaatnya Danau Lut Tawar bagi Warga Kabupaten Aceh Tengah."

"Sebuah kebahagiaan akan diperoleh oleh dua insan tersebut dalam membangun rumah tangganya, baik di dunia maupun di akhirat. Ikatan suci pernikahan menjamin keharmonisan, kebahagiaan dan kesejahteraan, selama memegang teguh Alquraan, Hadits dan adat istiadat  secara bersama. Apalagi ditambah dengan mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW."

Lanjut Fachruddin, dengan penuh keikhlasan,  kami pihak keluarga dan Pemerintahan Kampung, mengantar pengantin dengan menggunakan jasa Bumdes. Agar kelak kedua mempelai tidak melupakan Kampung Mendale dan Kampung Kelitu. (Pahmi).
Share:
Komentar

Berita Terkini