Kapolres Memberi Apresiasi kepada Bhabinkantibmas Berhasil Menginspirasi Pemuda/i Batu bara

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batu bara, Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH memberi apresiasi baik kepada Bhabinkantibmas yang menginspirasi masyarakat dan Pemuda, Kamis (11/3/2021).

" Memanfaatkan lahan yang terbengkalai, Bripka Suwinyo mengajak pemuda Untuk Berkarya, Hampir seluruh  Pemuda dan Pemudi Di Desa Sri Kec. Lautador Kab.Batu bara ikut bergabung  melakukan kegiatan positif  yang di pandu oleh Sosok Bhabinkantibmas berpangkat Bripka ini, kata Kapolres.


Dengan memanfaatkan lahan yang terbengkalai seperti Drainase pinggiran tanggul juga kubangan aliran aliran yang tak berfungsi tercatat sebanyak 67 pemuda dan pemudi di Desa ini melakukan ketahanan pangan dengan membersikan lahan menjadi bermanfaat untuk orang banyak.

Dalam pantauan deteksi.co, ' Lahan yang di pergunakan yakni parit sepanjang 1 KM di jadikan kolam pemeliharaan berbagai ikan air tawar serta pinggiran aliran air yang tidak di fungsikan di tanam berbagai jenis tanaman jamu dan obat obatan serta kumbangan yang tadinya seakan menjadi sarang nyamuk akan di peroses menjadi taman istirahat para masyarakat di siang hari.

Inisiatif ini di prakarsai sosok Bhabinkantibmas BRIPKA  SUWIDNYO, yang memandu  para pemuda untuk melakukan hal yang dapat berguna kepada masyarakat .

Disampaikan oleh Bripka Suwidnyo, Saat melakukan aktifitas bersama para pemuda di Desa Sri pada Kamis pagi "  Kalau hal ini yang paling utama adalah agar bisa menghindari para pemuda dari penyalahgunaan atau terkontaminasi bahaya Narkoba, Dengan cara inilah saya ajak para pemuda agar lebih aktif dalam kegiatan yang baik.

Saya juga mengharapkan kepada para pemuda dan pemudi tidak duduk diam dalam membangun desa, apa lagi mereka sekarang lebih banyak di rumah karena saat ini masa Pandemi Covid-19 ini banyak siswa tidak mengikuti aktifitas belajar, Disini lah saat nya kita berperan aktif, penting untuk mendidik anak dengan hal hal yang dapat menginspirasi mereka agar bisa di kemudian hari dapat membangun desanya dan menjadi bermanfaat untuk  orang lain, ungkapnya.

Sementara Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mengetahui hal ini, Sangat bangga melihat personil kepolisian turut serta mengerjakan potensi pemuda daerah, pergerakan seperti patut di apresiasi dan saya mendukung Kerja baik Bhabinkantibmas Bripka Suwidnyo dalam kegiatan kegiatan positif yang dilakukannya,.

Kapolres juga mengatakan,  Saya harapkan seluruh Bhabinkantibmas yang ada di wilayah hukum polres Batu bara, selain dapat menangani masalah hukum ringan yang terjadi di masyarakat. Dapat juga menjadi inspirasi membangun kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan Bripka Suwidnyo ini, ujarnya . ( Boim )

Share:
Komentar

Berita Terkini