Kodim 0115/Simeulue Memperingati Isra'miraj Nabi Besar Muhammad S.A.W

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Kodim 0115/Simeulue melaksanakan kegiatan Isra'miraj Nabi besar Muhammad S.A.W,  bertempat di Mushola Al-Iklas Makodim desa Amaiteng kecamatan Simeulue timur Kabupaten Simeulue (17/03/2021).

Peringatan Isra'miraj yang di laksanakan dengan tema "Sebagai Landasan Moral PRAJURIT dan PNS TNI-AD Bermental Tangguh"*  dihadiri  oleh Komandan kodim Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom., M.B.A.,  Kasdim  Simeulue Mayor Inf Ahmad Hidayat,  para perwira staf, Danramil, Dan unit serta para prajurit dan Pns Jajaran Kodim 0115/Simeulue.

Sambutan kegiatan Isra'Miraj oleh Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom., M.B.A. menyampaikan Dalam peringatan Isra Mi'raj ini marilah kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, Tuhan yg Maha Besar melalui kegiatan ini. Bagi Umat Islam, ini adalah sejarah titik awal di dalam meningkatkan keimanan. Seperti kita ketahui bahwa Shalat itu adalah tiang agama, dan dalam Isra miraj inilah perintah shalat dari Tuhan melalui Nabi Muhammad di turunkan.

 "Untuk itu mari kita selalu meneladani sifat & Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW, serta selalu berpegang kepada Alquran dan Hadist ."

Pada kesempatan tersebut, segenap keluarga besar Kodim  yang hadir secara hikmat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Pasi pers Kodim Kapten Inf Supandi Dalam uraiannya menyampaikan, Isra'miraj merupakan perjalanan malam Nabi Muhammad dari Mekah ke masjid terjauh, yaitu Masjid Aqsa di Yerusalem, lalu naik ke surga, dimurnikan dan diberi perintah bagi umat Islam untuk sholat lima waktu sehari semalam.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dengan harapan agar dalam memperingati Isra 'Mi'raj tersebut dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga lebih memiliki nilai dalam kehidupan keseharian. ( Agus ).
Share:
Komentar

Berita Terkini