Melawan Lupa, DPP AJH : Peristiwa Tsunami Aceh dan Gempa Bumi Nias

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Dalam sebuah acara Forum Group Discution (FGD) yang di adakan terbatas dan penuh kesederhanaan mengingat kondisi Covid-19. Ketua Umum DPP (AJH) Aliansi Jurnalis Hukum, Dofuzogamo Gaho " mengajak agar didalam sebuah peristiwa bersejarah kita harus bisa 'Melawan Lupa' inilah topik yang dibahas dalam FGD kali ini kata singkat pembukanya. 

Pada 16 tahun yang lalu pasca kejadian tsunami Aceh tanggal 26-12-2014 dan berlanjut dengan kejadian Gempa Bumi Nias pada 28-03-2005 yang meluluh lantakan sendi kehidupan patut di jadikan sebuah kenangan pahit. Bagaimana rakyat bangkit pasca peristiwa itu, demikian lanjutnya. 

Tidak banyak yang harus kita lakukan seperti berdoa agar kejadian itu tidak terulang kembali dan mendoakan seluruh korban atas kejadian itu agar mendapat tempat di sisinya. Amin. 

Mengapa kita sebut dan katakan "Melawan Lupa..? " oleh padatnya aktifitas masyarakat di tambah lagi oleh kondisi dan situasi pandemi covod-19 yang belum juga usai membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Dari dasar itulah kebanyakan kita akan lupa tentang kejadian kejadian sejarah yang telah terjadi dan bahkan sedang terjadi, tambahnya. 

Acara yang di ikuti oleh beberapa pengurus dan keterwakilan AJH ini di ikuti dengan sangat antusias dan diskusi menjadi hidup. Bahkan terkadang ada sedikit ketegangan di antara mereka demi mempertahankan opini dan pendapatnya. Namun kegiatan FGD itu berjalan dengan sangat tertib. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini