Pemdes Awe Kecil Akan Rehabilitasi 13 Unit RTLH Tahun Ini

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE yang di dampingi oleh Kasi PMD, M. Jakfar, S.Ag, anggota Satpol PP dan WH, Asrudin dan Staf Sekretariat Kecamatan Teupah Barat serta Kepala Desa Awe Kecil Darliani, melakukan peninjauan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Awe Kecil Kecamatan Teupah Barat, Rabu (31/3/2021).

Sebelum melakukan peninjauan RTLH, Camat Misrahudin melakukan pertemuan dengan Kepala Desa, Ketua BPD serta Aparatur Pemerintahan Desa dengan maksud dan tujuan diskusi tentang peninjauan beberapa RTLH yang berada di desa Awe Kecil tersebut.

Darliani, Kepala Desa Awe Kecil menerangkan bahwa memang benar akan dibantu oleh pemerintah desa dalam pembangunan Rehabilitasi RTLH memalui APBDes Tahun 2021, namun kita melihat dan tinjau situasi dan kondisi rumah warga yang benar-banar membutuhkan dan layak menerima bantuan rehabilitasi RTLH tersebut.

Sementra itu, Camat Misrahudin, SE bersama Kasi PMD dan Staf Sekretariat Kecamatan Teupah Barat meninjau langsung kelapangan berkenaan rehabilitasi RTLH yang bertempat di desa Awe Kecil berjumlah 13 Unit dan biaya per Unit sebanyak 15 Juta yang di anggarkan dari APBDes Tahun 2021, dan tahap pembangunan Rehabilitasi RTLH tersebut akan di bangun pada pertengan Tahun 2021 ini.

"kepada warga masyarakat yang belum mendapatkan rehabilitasi RTLH pada tahun ini, di mohon untuk dapat bersabar karena dana yang di anggarkan pada tahap ini hanya untuk 13 unit saja dan insyaallah untuk tahap kedua yang belum mendapatkan pada tahun ini akan di lanjutkan pembangunan Rehabilirasi pada Tahun 2022," pungkasnya.

Di akhir pertemuan, Camat Misrahudin bersama Kepala Desa dan Aparatur Pemerintahan Desa Awe Kecil mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Semoga semua rangkaian acara dan kegiatan kita pada hari ini mendapat ridho dari Allah SWT menujuh Simeulue Sejahtera, Aamiin Ya Rabbal'alamin.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, PDTI, PLD dan Aparatur Pemerintahan Desa Awe Kecil Kecamatan Teupah Barat. (Asman Amin/Uris)
Share:
Komentar

Berita Terkini