PEMUDA MUSLIM ACEH ROAD SHOW KE KABUPATEN/KOTA SE ACEH

Editor: DORHETA author photo
Prosesi Penyerahan Mandat dari Ketua PW-PMI Aceh ke PC-PMI Aceh Tamiang 
DETEKSI.co - Banda Aceh, Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Indonesia (PW-PMI) Provinsi Aceh masa jihad 2021-2026 melaksanakan road show ke Kabupaten/Kota dalam rangka memperkuat kepengurusan Cabang-cabang PMI di Aceh.

Dalam rilis yang diterima oleh Deteksi.co, Sabtu (20/3/2021), ketua PW-PMI Aceh, Yulizar Kasma SKM MSi menjelaskan kegitan road show ini bergerak mulai tanggal 18 - 21 Maret 2021.

"Road Show ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengantarkan mandat secara lansung ke kabupaten/Kota di Aceh", ujarnya.

Menurut mahasiswa program doktoral USU tersebut, road show ini juga untuk memperkuat Pimpinan Cabang (PC) PMI se Aceh agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan membentuk kepengurusan baru yang defenitif.

Kabupaten/Kota yang pertama dikunjungi adalah PC-PMI Lhokseumawe, selanjutnya Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang.

Kemudian mereka nanti juga akan turun ke PC-PMI Pidie, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat dan diakhiri di PC-PMI Aceh Barat Daya.

Sedangkan Untuk PC-PMI Kabupaten Gayo Lues dan Simeulu akan dikunjungi secara virtual.

"Secara normatif, kita berikan waktu 3 bulan untuk menyiapkan pengurusan yang defenitifi. Tapi kami yakin para penerima mandat Pimpinan Cabang bisa menyelesaikan kengurusan dalam waktu satu bulan", ungkap Dosen UTU tersebut dengan optimis.

Yulizar menambahkan bahwa sebagai Organisasi Pemuda tertua di Nusantara bahkan sebelum berdiri Negara ini. Para pemuda Aceh patut meremajakan kembali Organisasi Otonom dari Syarikat Islam di Aceh.

"Insya Allah, harapannya setelah pelantikan PW-PMI Aceh secara berurutan bisa dilantik Pimpinan Cabang se Aceh. Targetnya dalam satu tahun pertama ini 100 % Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Kabuten/Kota se Aceh sudah mulai bergerak," harapnya. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini