Pengecekan Kendaraan Dinas Jajaran Kodim 0115/Simeulue

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Kodim 0115/Simeulue gelar pemeriksaan kendaraan dinas  dan pribadi  yang di pimpin langsung oleh Kasdim Simeulue Mayor Inf Hamad hidayat, didampingi Bintara penghubung Denpom IM/2 Serka Dedi Juandi  bertempat di Lapangan Makodim Desa Amaiteng mulia Kec. Simeulue, Jumat (19/03/2021).

Adapun kegiatan Pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut kebijakan pimpinan TNI AD tentang pencanangan Penegakan Ketertiban (Gaktib) dikalangan Prajurit TNI bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota berkendara  dan tertib  berlalu lintas.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Dandim 0115/Simeulue melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad mengatakan kegiatan Gelar pemeriksaan baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang di laksanakan secara Rutin oleh satuan,di dampingi oleh perwakilan Bintara penghubung Denpom IM/2 dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan pelanggaran lalu lintas. 

Diharapkan kepada seluruh prajurit Kodim 0115/Simeulue yang menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda empat dan juga roda dua untuk melengkapi administrasi yang belum lengkap.

Di akhir penyampaian Kasdim berpesan "kita harus bisa menjadi figur dan teladan untuk masyarakat, sebelum kita memberikan arahan kepada masyarakat kita harus tertib terlebih dahulu, baru kita bisa menjadi contoh". Tutup Kasdim.

Di tempat yang sama Bintara penghubung Denpom IM/2 Serka Dedi Juandi  juga menyampaikan Pemeriksaan dilaksanakan yang meliputi kelengkapan STNK, BPKB, SIM A dan C, SIM Militer bagi para pengemudi kendaraan dinas, serta pajak kendaraan bermotor maupun kelengkapan keselamatan berkendaran lainnya.

Ucapan terimaksih kepada personil kodim 0115/Simeulue yang sudah di periksa kendaraannya dan surat-suratnya lengkap bagi yang belum lengkap agar segera di lengkapi dalam menjaga kenyamanan saat berkendaraan. Ucap Serka Dedi Juandi.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Pasi Log Dim Kapten Inf Agus Nababan, Dan Unit Simeulue Letda Inf Salman Bakti Daulay, Bati Intel Serma Nofian, Bati Log Serka Muharam, Provost Kodim 0115/Simeulue dan Para personel jajaran Kodim 0115/Simeulue (agus/usm).
Share:
Komentar

Berita Terkini