Polres Sergai Gelar Operasi Yustisi Peningkatan Disiplin Prokes

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Sergai, Percepatan penanganan Covid -19 Polres Sedang Bedagai giat operasi yustisi dalam hal peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes) berlokasi Jalan Raya Dusun 1 Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Jum'at (19/03/2021), sekitar pukul 9.15 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Robin Simatupang SH. Mhum, diwakili Kapolsek Teluk Mengkudu Ajun Komisaris Polisi (AKP) J Sagala. Mengatakan kali ini dalam melaksanakan giat operasi yustisi kami melibatkan Personil Polri sebanyak 7 orang, TNI ada 2 personel, Satpol PP ada 2 orang, Pihak Kecamatan ada 3 orang dan dari tenaga kesehatan yakni Puskemas ada 6 orang ucapnya.

Dalam operasi yustisi selain membagikan ribuan masker ke masyarakat dan penguna jalan juga memberikan saksi teguran secara lisan bagi penguna jalan yang tidak mengikuti protokol kesehatan serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) terkait pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Corona bilang J Sagala.

Lanjut J Sagala terkait disiplin prokes ini kami juga memberikan himbauan ke masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak masyarakat di harap agar jangan berkerumun untuk sama - sama kita cegah penyebaran covid 19 ini karena bersama kita pasti bisa cegah virus covid 19 ini jelanya.

Adapun dasar dari operasi yustisi sesuai UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia, kemudian sesuai Instruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan(Prokes).

Inmendagri No. 03 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM),Pergub No. 34 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan. Perbup No. 35 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Gelar operasi yustisi berjalan dengan lancar , masyarakat dan penguna jalan merespon fositif terkait upaya polri dalam kegiatan penanganan covid 19 yang masih menjadi pandemic (Budi).

Share:
Komentar

Berita Terkini