Polri dan Warga Miskin Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolda Sumut Kagum

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batu bara, Sempat Viral dalam Film Pendek yang Berjudul Polri dan warga Miskin ditengah Covid-19, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Panca Putra M .S.I isyaratkan  Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan  Lubis SH.MH agar terus menyentuh Warga miskin, Kali ini Kapolres langsung kunjungi Ibu Siti Aisah pemeran utama Film  Polri dan Warga miskin di tengah Covid-19. Dirumahnya Desa Bulan bulan kec. Lima puluh Pesisir, Kab. Batu bara, Minggu (28/3/2021).

Film Kisah nyata yang di perankan Langsung oleh Keluarga Ibu Siti Aisah dan Bapak Atan tersebut  membuat Orang Nomor satu di jajaran Polda Sumut ini bergeca kagum, lantas mengisaratkan Kapolres Batu bara untuk terus melakukan bakti sosial.

Film Pendek yang di Sutradarai  Mr.Boim, awalnya hanya sebuah cerita pendek menggambarkan kisah seorang pencari ikan parit yang sangat miskin.

Keseharian keluarga ini hanya mencari ikan untuk di tukarkan  beras atau pun uang itu pun  kalau ada yang membeli, Hidup dalam Pandemi Covid-19 mereka juga mendapat dampaknya dengan sulitnya mendapat pekerjaan sampingan, karena usia yang sudah tua lantas tidak di berdayakan oleh perkebunan  hingga ahirnya hanya mencari ikan harapan satu satu satu nya untuk  bertahan hidup.

Kisah Film ini langsung di perankan oleh keluarga pak Atan dan Busiti dan berhasil di tonton  sebanyak 3.450 penonton di sebuah media sosial, hingga Kapolres batu bara langsung mengunjungi keluarga dalam Film tersebut.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang didampingi  Pemeran pembantu dalam Film ini, yakni Kabag Sumda Kompol Efrida Lumban raja SE, Waka Polres Rudi Chandra SH, Kasat Binmas AKP.M Syafii SH.

Para perwira Polres Batu bara mengakui kalau seharusnya kita terus memperhatikan masyarakat  kita yang seperti ini, hidup dalam kesusahan hingga sampai  mencari ikan untuk ditukar dengan beras, saya harapkan kepada para masyarakat yang berlebih untuk ikut serta memperhatikan orang orang sekeliling utuk turut membantu mereka yang ditimpah kemiskinan, saling membatu kepada sesama apa lagi tetangga.

" Ini kedua kalinya Polres datang ke keluarga Pak Atan, Awal dikunjungi oleh Kabag Sumda, hingga mereka berinisiatif untuk menjadikan Film Pendek yang berjudul Polri dan warga miskin di tengah Pandemi Covid-19 dan setelah saya melihat film kisah nyata tersebut. Saya atas nama Kapolda Sumatra Utara datang untuk membatu ibu Siti Aisah dan pak Atan  keluarga pemeran Film ini, ungkap Kapolres di lokasi rumah keluarga pemeran. ( Boim )
Share:
Komentar

Berita Terkini