Rapat Khusus Penanganan Covid-19 melalui PPKM, Kapolres : Terpenting Kecocokan Data

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batu bara, Penanganan Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten dan Polres Batu bara, hal ini terpantau oleh awak media   saat Kapolres Batu bara AKBP. Ikhwan Lubis SH.MH membuka rapat khusus Gugus tugas penanganan Covid 19 melalui PPKM diruang kerjanya, Selasa (23/3/2021).

Kapolres yang mengundang seluruh Dinas yang terkait penanganan Covid-19 di kabupaten Batu bara  mengharapkan kecocokan data penanganan.

Dihadiri kepala dinas Kesehatan, Kepada Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD  Kabid Dinas kesehatan, dan Pejabat Utama Polres Batu bara, membahas penanganan terkait PPKM yang menjadi garda terdepan  Di masyarakat khususnya Kab. Batu bara.

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis SH.MH selaku pemimpin rapat mengatakan, Sesuai Surat keputusan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) No.3 tahun 2021, Kita harus menjadikan Posko PPKM yang ada di  seluruh wilaya kita sebagai garda terdepan penanganan Penyebaran Covid-19. Namun saat ini masih harus kita evaluasi kembali kecocokan data tentang Laporan Covid 19 yang saya rasa belum ada kecocokan untuk laporan laporan ke pemerintahan Pusat.

Hal ini harus segera kita lakukan untuk langkah langkah yang membuat Pos PPKM menjadi lebih Produktif dan aktif menangani fisimisinya, ungkap Kapolres.

Dalam laporannya dalam hasil papat khusus ini Kapolres juga menjelaskan  "  Kalau pemerintah daerah sudah siapkan vaksin Covid-19 untuk umum di mulai dari para lansia yang sudah ada datanya yang saya terima dari dinas kesehatan Kab. Batu bara.

Kabag Ops Kompol Hendry Barus SH.MH meminta agar dalam melakukan kegiatan  apa pun yang menyangkut  PPKM instansi pemerintahan kabupaten agar selalu mengundang juga Kepolisian sebagai team penanganan  Covid 19 di daerah masing masing, agar selalu dapat memberikan data kecocokan  dalam posko PPKM, Jangan melakukan laporan sendiri sendiri yang akhirnya tidak menemui kecocokan data, ungkapnya ( Boim ).

Share:
Komentar

Berita Terkini