Ratusan Prajurit TNI Di Abdya Lakukan Suntik Vaksinasi Sinovac

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Komando Distrik Militer (Kodim) 0110/Abdya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penyuntikan Vaksin Sinovac terhadap anggota Kodim, Koramil, dan Posramil serta jajarannya.

Penyuntikan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan antibodi di kalangan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Selasa (9/3/2021).

Penyuntikan Vaksin kepada anggota Kodim tersebut dihadiri Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, Kadinkes Abdya Safliati SST MKes. dan Kasi Survelend Dinkes Abdya Mansuri SKM serta tenaga kesehatan Kab Abdya sebagai pihak medis, pelaksanaannya dilakukan di Makodim 0110/Aceh Barat Daya.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, sebelum anggota Kodim 0110/Abdya di vaksin terlebih dahulu mereka mendaftarkan diri dan discreening kemudian baru anggota disuntik Vaksin tahap pertama.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, Jumlah penerima vaksin tahap pertama untuk anggota Kodim 0110/Abdya adalah sebanyak 120 orang, adapun tujuannya untuk menunjang tugas Kodim ke depannya. 

"Sesuai dengan program pemerintah setelah tenaga kesehatan maka sekarang anggota TNI memperoleh giliran untuk divaksin tahap pertama," kata Dandim 0110/Abdya.

Adapun alasannya lanjut Dandim, kenapa Anggota kita harus di Vaksin, seperti yang kita ketahui bersama Kodim adalah satuan teritorial, yang  sebagian besar tugasnya diwilah dan berinteraksi dengan masyarakat, untuk itu meningkatkan kekebalan imun tubuh sangatlah penting untuk prajurit kita.

"Vaksin ini sangat bermanfaat terutama saya sendiri sudah melakukan vaksin dua kali dan untuk saat ini belum ada efek yang ditimbulkan pada tubuh, terutama vaksin yang diberikan sudah Aman dan Halal," pungkasnya. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini