Satlantas Polres Sergai Buka Perpustakan Keliling Himbauan Dikmas dan Cegah Covid-19

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Sergai, Berikan sosialisasi kepada anak - anak sekolah yg diliburkan agar secara bersama sama mencegah tersebarnya virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Hal ini disampaikan Kasat lantas  Polres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuni SH SIK didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Hendra dan personil Dikyasa Bripka Juarno  usai giat Perpustakaan Keliling di Dusun 1 Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (17/03/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Kepada Deteksi.co, Agung mengatakan kegiatan perpustakaan keliling di sertai dengan himbauan Dikmas dan Sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19).Memberikan penerangan tentang pencegahan penularan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Sesuai dengan dasar STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 Tentang langkah langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona.

Menurut Agung perpustakaan keliling Sat Lantas Polres Serdang Bedagai bertujuan untuk membantu anak-anak yang berada di perkampungan, Pinggiran kota saat sekolah libur panjang akibat pandemi virus corona serta ikut berpartisipasi di dalam dunia pendidikan.

Diawali dengan memberikan masker kepada anak- anak serta menyemprotkan handsinitizer di kedua telapak tangan sebelum memulai membuka perpustakaan keliling.

Serta meningkatkan minat baca para anak - anak serta menambah ilmu pengetahuan umum, dan juga memberikan pelajaran tentang protokol kesehatan menghadapi virus corona sekarang ini ungkapnya.

Mantan Kasat Polair Tanjung Balai ini menambahkan kami juga memberikan pengetahuan kepada anak - anak tentang tertib berlalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas serta buku - buku tentang tertib berlalu lintas, serta buku buku pengetahuan lainnya.

Selain itu tujuan perpustakaan keliling  untuk memberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas di usia dini serta  penerangan tentang wabah global virus corona sebagai upaya pencegahan virus covid 19 (virus corona). Mengurangi kejenuhan dari anak - anak yang libur sekolah cukup lama serta membangkitkan gairah belajar walaupun dalam situasi dinamis saat ini papar mantan Kasat Polair Tanjung Balai ini.

Kegiatan perpustakaan keliling dan sosialisasi virus corona berjalan dengan lancar dan baik, anak - anak serta masyarakat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang COVID - 19 yang sudah menjadi pandemi.(Budi).

Share:
Komentar

Berita Terkini