SDIT Muhammadiyah Manggeng Menggelar Lomba Mewarnai

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang tinggal menghitung hari,  SDIT Muhammadiyah Manggeng menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) Se-Manggeng Raya yang terdiri dari kecamatan Manggeng dan kecamatan Lembah Sabil.

Acara dilaksanakan di SDIT Muhammadiyah Manggeng pada hari Sabtu (20/3/2021) itu mengusung tema Semarak Menyambut Ramadhan dalam Kreatifitas Warna-Warni yang Cerah.  Sebanyak 103 peserta turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang sabtu itu juga mengundang 2 orang juri tamu yaitu bapak TA Darwis dan bapak Khairil Azmi SPd yang merupakan guru seni di Manggeng.

Lomba mewarnai tingkat TK yang baru pertama kali digelar SDIT Muhammadiyah Manggeng ini juga disponsori oleh beberapa Lembaga Keuangan dan Usaha Dagang di Kecamatan Manggeng,  diantaranya Bank Aceh Capem Manggeng,  BSI Capem Manggeng,  Bank Mustaqim Capem manggeng,  Toko Suar Jaya Elektronik dan Toko grosir Roni Zulfi.

Nelvialis SPdI Selaku ketua panitia juga menggungkapkan rasa terimakasih atas partisipasi para pihak-pihak yang mendukung dalam acara yang dihadiri puluhan murid TK ini.

"Anak-anak terlihat sangat semangat dan antusias dalam mengikuti lomba mewarnai ini," ungkap Nelvialis.

Lomba mewarnai yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini juga merupakan ajang silaturrahmi antar TK Se-Manggeng Raya.

Sebanyak 9 TK dari 2 kecamatan hadir dalam perlombaan tersebut,  TK ABA Kedai Manggeng,  TK ABA Cot Bak U,  TK ABA Panton Makmur, TK RA Nurul Hidayah,  TK RA Meurandeh,  TK Pembina Lembah Sabil,  TK RA Ladang Tuha I, TK Satu Atap Harapan Bunda, dan TK Tunas Persada Lhok Pawoh.

Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng, Risa Muliana SPdI sangat bersyukur karena kegiatan tersebut berjalan dengan sukses.

"Alhamdulillah acara berjalan sukses, dan kedepan kita harapkan dapat melaksanakan acara yang lebih meriah lagi", ungkapnya.

Dalam perlombaan mewarnai tingkat TK ini para pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan hadiah Tropi beserta uang tunai,  serta hadiah hiburan juga diberikan kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan. Juara 1,2 dan 3 dalam perlombaan tingkat TK dimenangkan oleh peserta dari TK ABA Panton Makmur. (Rob's)

Share:
Komentar

Berita Terkini