Sesdirjenpas Kemenkumham RI Resmikan Gedung Baru Lapas Kelas III Sinabang

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Heni Yuwono resmikan gedung baru  Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sinabang, Jum'at (19/3/2021).

Peresmian diawali dengan pengguntingan pita gedung baru dan penanda tanganan batu Prasasti Peresmian Lembaga Pemasyarakatan Klas III Sinabang oleh Sesdirjenpas Kemenkumham RI dan Kakanwil Kemenkumham Aceh beserta Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Simeuelu lainnya.

Dalam Sambutan peresmian Gedung baru Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sinabang  yang terletak di ruas jalan Teuku Umar Desa Suak Buluh Kec. Simtim, Sesdirjenpas Heni Yuwono menyampaikan pentingnya pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBK/WBBM ) khusunya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sinabang sebagai daerah kepulauan.

Heni Yuwono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang berkenan membantu sehingga gedung baru Lapas Sinabang bisa terealisasi. Semoga dengan berdirinya gedung baru ini dapat membawa semangat baru bagi petugas Lapas.

Bahkan dalam kegiatan peresmian ini pun Heni Yuwono beserta rombongan menyempatkan diri berkeliling sekaligus meninjau setiap ruangan baru tersebut.

Pada kesempatan lain, Kepala Lapas kelas III Sinabang Suparman, SH yang merupakan putra asli Simeuleu, menyampaikan kapasitas bangunan baru ini bisa menampung hingga 200 warga binaan.

Peresmian Lapas Kelas III Sinabang oleh Sesdirjenpas Kemenkumham RI turut hadir Kakanwil Kemenkumham Aceh, jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh dan diakhiri dengan fhoto bersama Bupati H. Erli Hasyim, SH, SAg, SI, Kom beserta Muspida Kabupaten Simeulue. (agus)
Share:
Komentar

Berita Terkini