Sinergitas TNI-Polri Wilayah Kodam I/BB Kian Percepat Progres TMMD Ke-110 TA 2021

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Sampai hari ke-10, progres pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-110 TA 2021 di enam Kodim wilayah Kodam I/BB terus bergerak maju.

Meski ada kendala di lapangan, namun  tetap bisa diatasi oleh personel Satgas dalam memenuhi target waktu yang telah ditetapkan, dan semuanya itu bisa tercapai berkat adanya sinergitas antara TNI-Polri bersama perangkat desa dan warga masyarakat yang terus bahu membahu menuntasan pekerjaan.

Hal ini disampaikan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam merespon pelaksanaan TMMD ke-110 di enam Kodim wilayah Kodam I/BB dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Kamis (11/3/2021).

Letkol Robinson menjelaskan, sinergitas dari semua komponen yang terlibat dalam TMMD, memang merupakan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan pekerjaan.

Kondisi ini juga sejalan dengan tema TMMD ke-110 TA 2021 ini, yaitu "TMMD Wujud Sinergitas Membangun Negeri".

Oleh karenanya, Letkol Robinson sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh personel Satgas yang tanpa kenal lelah terus memberikan darma bakti dan karya terbaiknya demi kemajuan dan pemerataan pembangunan di segala bidang di wilayah pedesaan.

Di kesempatan yang sama, Letkol Robinson juga berharap kepada seluruh personel Satgas TMMD ke-110 di enam Kodim wilayah Kodam I/BB untuk bisa memanfaatkan semaksimal mungkin waktu sebulan bersama warga dan orang tua asuh dengan mengajak putra-putri mereka masuk TNI atau Polri.

Momentum TMMD ini sangat baik untuk  dimanfaatkan dalam membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat serta menumbuhkan kecintaan Rakyat kepada TNI.

"TNI tidak akan ada apa-apanya bila tidak mendapat dukungan dari Rakyat. Karenanya, mari jadikan momen TMMD ini sebagai sarana membangun dan menanamkan kecintaan Rakyat kepada TNI, khususnya warga di Kabupaten Natuna," ucap Letkol Robinson.

Pamen TNI AD jebolan Akmil 2000 ini menjelaskan, TMMD ke-110 TA 2021 di wilayah Kodam I/BB digelar di Kodim 0209/Labuhanbatu, Kodim 0213/Nias, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0318/Natuna, dan Kodim 0319/Mentawai. 

Di enam Kodim ini, lanjut Letkol Robinson, digelar sasaran fisik dan non fisik sebagai akselerasi pemerataan pembangunan nasional.

Sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD, antara lain berupa pembukaan dan perkesaran badan jalan serta pembangunan jembatan.

"Orientasi pengerjaan sasaran fisik ini adalah untuk mempermudah akses antardesa, melancarkan mobilisasi orang dan hasil bumi, serta membuka isolasi daerah," ucapn Robinson.

Begitu juga dengan rehab RTLH, dan renovasi rumah ibadah yang merupakan sasaran fisik lainnya, diakui Robinson bertujuan untuk membangun toleransi yang semakin kokoh di masyarakat pedesaan, baik di bidang keagamaan maupun sosial budaya.

Itulah sebabnya, Robinson sangat berharap kepada personel Satgas TMMD ke-110 TA 2021 di enam Kodim ini untuk terus mengoptimalkan kesempatan bersama rakyat, sehingga manfaat program TMMD ini tidak menguap tanpa bekas di benak Rakyat, dan akhirnya TNI akan selalu dinantikan dan dirindukan kehadirannya di tengah-tengah warga. (Rel)

Sumber: Pendam I/BB

Share:
Komentar

Berita Terkini