Teriak Abang Becak, Kapolres Batu bara Pejuang dan Pelindung Kaum Dhuafa

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batubara, Kapolres Batu bara makan siang bareng para Abang Becak di Kota Tanjung Tiram, Tepatnya di Jalan Rakyat Kota Tanjung tiram kabupaten Batu bara, Rabu (17/3/2021) sekira pukul 13.30 Wib.

Orang Nomor 1 di Mapolres Batu bara makan siang dengan Nasi Bungkus kepada  puluhan Abang becak yang ada di pangkalan Becak kota Tanjung tiram.

Hasrat ingin bersama dan perhatianya kepada kaum dhuafa sangat luar biasa, ditengah kesibukan nya diluangkan waktunya dengan makan siang dengan Nasi bungkus kepada para tukang becak, dalam bakti sosial Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH.

" Saya merasa senang bersama mereka, Disamping  mendekatkan silaturahmi juga untuk menciptakan kantibmas yang kondusif,  Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita sadari pembatasan pembatasan membuat mereka kesulitan mengais rezeki, apalagi BBM  sekarang semakin bertambah mahal, penghasilan yang tidak mencukupi membuat mereka terpuruk dalam ekonomi rumah tangga," ucap Kapolres Batu bara usai menjamu para Abang Becak.

Siapa lagi yang memperhatikan mereka kalau kita ini yang harus peduli kepada mereka, untuk membuat mereka lebih kondusif baik itu dalam kantibmas kita harus lebih sering menyentuh mereka, kata Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. dalam keterangannya di lokasi bersama Abang becak.

Salah seorang Abang becak mengaku bernama Yusup (42) yang ditunjuk sebagai kordinator Betor di kota Tanjung Tiram menjelaskan memang Kapolres ini adalah pejuang kaum Dhuafa, Selama tugasnya di Polres Batu bara sudah seringkali ia mengunjungi kami di sini, kata Yusuf.

Tidak hanya silaturahmi biasa, dia Pelindung dan Pejuang Dhuafa datang dengan membagikan sembako dan uang memberi minyak kepada kami para Abang becak, dan kami sangat merasa senang ada pemimpin seperti ini memperhatikan keadaan rumah tangga kami.

Dicontohkan Yusuf, kami membuat SIM tidak pernah di persulit sangat gampang juga tidak pernah di beratkan, ini bagi kami sangat luar biasa . Kami sangat salut kepadanya, kiranya diberi panjang umur dan diberi sukses karir beliau,ucap nya dengan rasa semangat sembari membentangkan poster Kapolres adalah Pejuang kami. (Boim)

Share:
Komentar

Berita Terkini