Tiga Sayap PMN Dilantik, Ketum PMN Medan : Saatnya Masyarakat Nias Bersatu

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Pelantikan sayap organisasi Persatuan Masyarakat Nias ( PMN ) Medan berlangsung sukses dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) di Hotel Grand Antares di jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (11/03/2021).

Sebelum pelantikan, Diawali dengan menyanyikan lagu TANO NIHA dan Indonesia Raya yang di pimpin oleh Fozuwolo,o Tafona,o ST.

Adapun tiga sayap organisasi PMN Medan yang dilantik  yakni diantaranya, Garda Ojol, Satgas Baluse dan Media Publikasi.

Arahan dan bimbingan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Nias (PMN) Medan, DR. Firman Halawa, SH.MH menegaskan bahwa dalam pelantikan ketiga sayap organisasi PMN ini, tiap sayap penuh tugas dan tanggung jawab, Setiap sayap PMN harus tercipta sinergitas antara satu dengan lainnya.

Tujuan adanya PMN adalah mengimplementasikan Visi Misi berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART);dan itu harus terwujud dan dapat dirasakan oleh masyarakat Nias pada umumnya.

" Mari kita bersatu masyarakat (NIAS) ono niha yang ada di Medan, kedepan bisa kita jagokan satu perwakilan kita di dewan DPRD Kota Medan yang merupakan salah satu diskusi-diskusi kita oleh pengurus PMN Medan, Siapa yang punya potensi dan siap bertarung. " ketus Ketum PMN.

Lanjut Firman Halawa, bukan saya memprovokasi seperti kita ketahui di Batam ada satu anggota dewan di Tebing Tinggi ada, di Tapanuli Tengah ada, di Sibolga ada, di Riau ada, kita yang di Medan yang basisnya ono Niha tidak ada satu pun perwakilan kita, mari Kita merenungkan ada apa, ini merupakan salah satu misi kita kedepan, ujarnya.

Firman Halawa juga menyinggung soal ada banyak warga masyarakat ono niha yang ada di Medan, yang tidak punya identitas seperti KTP, Kartu KK, kita bisa membantu melalui wadah PMN ini, bisa melalui pak Rekno Duha, Dengan hadirnya PMN Medan ini bisa kita menyentuh seluruh elemen masyarakat ono Niha.

Mari kita bersatu rasa dalam mengembangkan program ini, Saya tekankan tidak ada kepentingan pribadi, sisa tugas saya masih ada 15 tahun lagi, semata-mata ini murni karena diberi amanah kepada saya oleh sesepuh- sesepuh, dengan dukungan seluruh masyarakat (NIAS) ono niha yang ada di Medan saya akan selesaikan Amanah ini dengan baik, katanya mengakhiri kata sambutannya.

Turut hadir beberapa tokoh Masyarakat Nias, Emanuel Daeli,ST.SH sebagai Ketua dewan pembina PMN, Mariati Zendato, SH. M. hum sebagai perwakilan Dewan Pakar PMN, Fuliaro Hura sebagai Bendahara Umum PMN Medan dan seluruh Pengurus inti PMN.

Acara pelantikan di komandoi oleh Rekno Duha, SH sebagai Ketua Panitia dan Samali Zalukhu sebagai Sekretaris panitia. ( Yapintar Mendrofa )

Share:
Komentar

Berita Terkini