Tingkatkan Pemasaran, UKM Dinas Koperasi Langkat Study Ke Propinsi Aceh

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co-Langkat, Guna meningkatkan pemasaran prodak - prodak dari para pelaku UKM  (Usaha Kecil Menengah ) yang ada di Kabupaten Langkat,Dinas Kopersi Dan UKM Kabupaten Langkat melalui Bidang UKM melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan Study banding Ke Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh 02 s/d 05 Maret 2021.

Menurut Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kab Langkat melalui Kepala Bidang UKM 
Rica Nerita Vera, S.Sos bahwa pelaksanaan dan tujuan study banding tersebut mendapatkan masukan-masukan, terobosan kreatif yang di dapat di Kota Banda Aceh tentang cara mereka meningkatkan pemasaran prodak - prodak para pelaku UKM binaan mereka dapat diterapkan juga di Kabupaten Langkat.

" Kita berharap dapat meningkatkan pemasaran UKM di Langkat sehingga dapat menambah kualitas dan kuantitas para pelaku perekonomian UKM kita nantinya serta sudah tentu kalo seandainya hal tsb berjalan dengan baik dapat mensejahterahkan masyarakat Langkat" terang Rica kepada wartawan diruang kerjanya Stabat (08/03/2021).

Adapun yang mereka lakukan tentang pasar murah Online,Bazar yang mereka lakukan sebulan sekali,menyediakan fasilitas berupa sebuah tempat untuk menampung semua jenis prodak - prodak UKM disana,adanya Perwal ( Peraturan Wali Kota ) Mengenai BPUM dimana para pelaku UKM yang tidak dapat bantuan dari BPUM Kementerian dapat di tampung melaui anggaran Daerah Kota Banda Aceh,tambah Rica.

Kedatangan Kabid UKM Dinas Koperasi Dan UKM Kabupaten Langkat saat itu langsung di terima oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh M.Nurdin,S,Sos.

Turut hadir Mendampingi Kabid UKM Dinas Koperasi Kabupaten Langkat saat itu Kasi Kewira Usahaan dan Teknologi Fitri Suheni ,Kasi Kemitraaan dan Fasilitasi Taruli Pardamean,Kasi Informasi dan Pemasaran Rini Singarimbun dan staf.(AR.Lim)
Share:
Komentar

Berita Terkini